Komando Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Jambi Mohon Diri

Dibaca: 526 kali

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dengan berakhirnya tugas dan tanggung jawab, sebagai Danmenwa Sultan Thaha Jambi Periode; 2015-2018, perkenankan kami mengucapkan terimakasih atas segala bantuan, perhatian dan kerjasama yang terjalin dengan baik selama ini.

Dalam melakukan tugas, tentu kami tak luput dari kekurangan, kesalahan dan kekhilafan, baik dalam sikap, tutur kata maupun tindakan yang kurang pada tempatnya, dengan segala kerendahan hati, kami mohon maaf yang setulus -tulusnya.

Selanjutnya kami mohon diri disertai ucapan terimakasih atas segala perhatian, dukungan dan bimbingan serta kerjasama yang terjalin selama berdinas sebagai Danmenwa Sultan Thaha Jambi Periode; 2015-2018.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan serta melimpahkan rahmat, taufik dan hidayah-nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara, Aamiin.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Jambi, 27 Desember 2018
DANMENWA SULTAN THAHA
PROV. JAMBI

Mayor Inf Drs. MUSHAMMID
NRP : 11970009690170

 

PROFIL MUSHAMMID

(Kepemimpinan Mayor Infanteri Drs. Mushammid )

Mayor Infanteri Drs. Mushammid menjabat sebagai Komandan Menwa Sultan Thaha Jambi Periode 2015 s. d 2018, dikenal dekat dengan anggota MENWA (Resimen Mahasiswa) karena beliau selalu berbaur dengan anggota. Disamping itu Mayor Infanteri Drs. Mushammid sebelum menata karier di Militer beliau pernah mengenyam pendidikan dasar (Diksar) MENWA (Resimen Mahasiswa).

Walaupun beliau sebagai Tentara, tapi beliau sudah menunjukan awal kinerjanya sebaik mungkin dilandasi dengan rasa kebersamaan gotong royong dan kekeluargaan dalam bingkai kemenunggalan TNI rakyat melalui tampilan sosok prajurit yang disegani dan dicintai rakyat serta mampu menjadi pengayom dan pelindung masyarakat terkhusus MENWA.

Selama beliau jadi Komandan Menwa Sultan Thaha Jambi. Kepimpinan beliau di MENWA kembali berkiprah di Provinsi Jambi, dibuktikan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan mulai dari DIKSAR (Pendidikan Dasar Militer) yang sudah 3 kali dilaksanakan selama menjabat sebagai Danmenwa Sultan Thaha Provinsi Jambi. Mengadakan SARASEHAN bekerjasama dengan KAMENHAN perwakilan Jambi, melaksanakan Apel Gabungan serta Raker setiap Tahunnya, melaksanakan Kunjungan Kerja Kesetiap Satuan se – Provinsi Jambi, ini menandakan bahwa keberhasilan dan kedekatan Danmen terhadap anggota sangat dirasakan beliau menarafkan kemanunggalan TNI – MENWA berjalan dengan baik. Beliau juga melakukan pendekatan dengan berbagai elemen masyarakat, dan Perguruan Tinggi di Prov. Jambi.

Ketua Perguruan Tinggi, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Kalangan Pers dan Tokoh Pemuda. Senantiasa terjalin komunikasi yang baik untuk menciptakan hal tersebut apalagi sebagai Tentara, tentu selalu mengadakan berbagai forum pertemuan semacam ini akan banyak informasi yang diperoleh dari masyarakat.

Sejauh ini beliau menjabat sebagai Danmen beliau sudah mengembalikan kejayaan MENWA seperti dimasa lalu serta memfasilitasi dalam berbagai kegiatan.

Mayor Infanteri Drs. Mushammid mengatakan bahwa dengan adanya beliau memimpin Skomenwa Sultan Thaha Provinsi Jambi. Diharapkan bisa menambah fasilitas dalam pembinaan personil MENWA kedepannya serta semakin terorganisir, khususnya bagi paradigma baru, sehingga keberadaan MENWA di Kampus Satuan Masing-masing serta masyarakat sekitar merasakan betul keberadaan MENWA itu sendiri.

Pengabdian Mayor Infanteri Drs. Mushammid dalam meniti karier di Militer, dimulai dari jenjang kepangkatan, mulai dari pangkat Letnan dua Inf, Lettu Inf, Kapten Inf, Mayor Inf. Untuk pendidikan umum yaitu Sema Pa PK ABRI, Sussarcab Infanteri, untuk pengembangan spesialis yaitu Hirbak Pratama, Combat Intel, Sussar Para dan Suspa Set.

Riwayat jabatan mulai dari Komandan Platon Senjata Mesin Sedang (SMS) Yonif 312/Kalah Hitam, Komandan Kompi Bant Yonif 327/BJW, Komandan Kompi Senapan-B- Yonif 327/bjw, Pasi Intel Yonif 327/BJW, Ka Korum Yonif 327/BJW.

Kaur Regring Babinminvetcaddam lll/Siliwangi, Kasi Pensat Pendam ll/07 Bute, Perwira Penghubung Kodim 0416/Bute dan sekarang di Korem 042/Gapu. Riwayat Penugasa Operasi antara lain OPS TIM-TIM OPS Cinta Meunasah Aceh, dan terakhir OPS LIH-KAM Aceh.

Lebih lanjut Danmen Sultan Thaha Prov. Jambi mengatakan bahwa, harapan MENWA kedepannya dibawah binaan Mayor Infanteri Drs. Mushammid akan lebih maju sesuai dengan visi dan misi MENWA itu sendiri.

Begitu juga respon positif dari Rektor/Ketua masing-masing Perguruan Tinggi yang ada di Prov. Jambi untuk mendukung teroboosan yang dilakukan oleh Mayor Inf. Drs. Mushammid.

Sedangkan Danyon/Dansat Perguruan Tinggi masing-masing mengatakan kesiapannya untuk berdedikasi dan bekerjasama dengan semangat korsa dan loyalitas yang tinggi dalam membantu serta mendukung terobosan yang dilakukan oleh Mayor Inf. Drs. Mushammid.

Demikian sekelumit profil Danmenwa Sultan Thaha Prov. Jambi Priode 2015 – 2018

ADVERTISEMENT










Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*