Jelang Tahun Baru 2018, Harga Karet di Pasar Lelang Tanjung Agung Terus Bertahan

Dibaca: 966 kali
Walaupun Hujang, Petani Karet Tetap Semangat Melihat Hasil Timbagan Karet Mereka di Pasar Lelang Karet di Dusun Tanjung Agung, Muko-Muko Bathin VII Muara Bungo Jambi, Senin (25/12/2017).

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Harga komoditi Karet di Pasar Lelang, Dusun (Desa) Tanjung Agung, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo Jambi, satu bulan terakhir menjelang tahun baru 2018, bertahan dikisaran harga Rp 9,079/kilo hingga Rp 10,369 ribu/kilo dengan harga dasar Rp 16,500.

Bertahannya harga komodiri karet menejelang tahun baru 2018, mendapat tanggaoan positif dari petani karet yang menjual hasil karetnya ke pasar lelang tersebut. Biasanya harga komoditi karet menjelang tahun baru sering mengalami penurunan harga.

Inilah Kisaran Harga Karet di Pasar Lelang Kecamatan Tanjung Agung Muko-Muko Bathin VII.

Abdullah (52) salah satu petani karet ketika dibincangi sidakpost.id, Senin (25/12/2017) kemarin mengatakan, Ia sangat bersyukur harga karet hingga kini, tetap bertahan di harga Rp 9 ribu/kilo hingga Rp 10 ribu/kilo. Kalaulah harga seperti ini terus bertahan tentu petani sangat senang.

“Memang sekarang sudah masuk musim hujan, namun dengan harga karet yang terus stabil seperti ini, maka kami yang petani kecil akan berupaya lebih giat untuk mendapatkan karet yang berkualitas bagus, “ungkap Abdullah.

Sementara, ketua Pasar Lelang Taufik dikonfirmasi mengatakan, memang beberapa minggu terakhir harga yang ada di Pasar Lelang yang dia kelola tidak ada masalah lagi dengan harga.

Menurutnya, tingginya harga ini juga didukung dengan kualitas karet yang bersih. Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada petani karet khusunya yang sudah langganan menjual hasil kebunnya ke pasar lelang, jagalah kualitas karet yang hendak dijual.

“Kami sebagai panitia lelang karet, setiap minggu berharap agar harga ini terus bertahan, dan kalau perlu lebih tinggi dari sekarang harga yang ada di pasar lelang yang kami kelola ini, ” ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT