Jelang Tahun Baru Harga Perhiasan Emas di Bungo Stabil

Dibaca: 1.694 kali
Pantauan Wartawan Sidakpost.id, di Toko Perhiasan Emas Berkah di Pasar Muara Bungo, Jambi.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Menjelang tahun baru 2018, harga perhiasan emas di pasar bawah kota Muara Bungo kondisinya stabil. Demikian disampaikan pedagang emas yang berada di jalan H Hanafi Kabupaten Bungo, Jambi, Selasa (26/12/2017).

“Harga emas stabil. Sekarang untuk mas murni kadar 99% dibanderol Rp 1.800.000 per mayam, sedangkan per gram dibanderol Rp 545.000. Dan emas 24 karat dibanderol Rp 1.650.000 per gramnya, ” kata Rahmad salah satu pedagang perhiasan emas di pasar bawah Muara Bungo.

Sementara itu, harga perhiasan emas kuning 22 karat, kadar 420 dibanderol seharga Rp 280.000 per gram. Dan untuk emas putih 22, kadar 420 karat dibanderol seharga Rp 290.000 per gram.

Menurut dia, beberpa tahun terkahir minat dari masyarakat Bungo, untuk membeli perhiasan emas cenedrung menurun. Karena dampak dari beberapa harga komoditi, seperti harga karet dan sawit membuat omset dia jadi menurun.

“Ya kalau masalah harga perhiasan emas kami mengikuti perkembangan harga emas dunia, tapi karena kondisi ekonomi masyarakat bungo belum juga membaik maka, masyarakat banyak yang menjual dari pada membeli, ” ucapnya lagi.

Semogga saja, di tahun 2018 nanti  semua harga komoditi yang ada di Bungo bisa membaik. karena kalau kondisi itu bisa membaik, tentu besar pengaruhnya bagi pedagang yang ada di kota Muara Bungo.

“Kalau semuanya membaik maka pedagan di Muara Bungo pasti senang. Bukan penjual perhiasan emas saja namun, pedagan baju dan pedagan yang lain pasti gembira daya beli dan minat masyarakat meningkat tentu omset bisa bertambah, ” imbuhnya. (rul)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT