Kapolres Bungo : Semua Personil Harus Tahu Sejarah Berdirinya Mapolsek

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram, S.H,.S.I.K,.M.I.K. Saat Kunker ke Mapolsek Pelepat Bungo. Jum'at (25/11). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Untuk minimalisir akan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) AKBP Wahyu Bram gencar melaksanakan tatap muka dengan tokoh masyarakat.

Seperti kemari, Jumat 25 November 2022 Kapolres Bungo didampingi Wakapolres gelar komunikasi sosial dengan seluruh stakeholder yang ada di wilayah Polsek Pelepat, Kabupaten Bungo.

Kapolres juga mengajak semua personil mengetahui sejarah berdirinya Mapolsek Pelepat. Dengan mengetahui itu, maka tak akan ada tugas yang sia-sia.

“Tujuan tatap muka ini tidak lain supaya kamtibmas di tangah masyarakat aman, dan juga mengingatkan agar segala hal yang bisa menjerumuskan anak-akan kita ke dalam tindak pidana perlu diantisipasi,” ujar AKBP Wahyu Bram, Sabtu (26/11/22).

Mulai kini kata Bram, segala tindak pidana harus benar-benar diperhatikan karena itu bisa merusak lingkungan masyarakat dan juga masa depan generasi bangsa. Semua memiliki peran penting dalam kamtibmas.

“Sudah banyak terjadi tindakan kriminalitas terhadap anak-anak muda, maka dari itu peran keluarga, guru dan lingkunga sekitar sangat penting agar generasi muda terus menjadi generasi yang gemilang,” ujarnya.

Lanjut Bram, mari baca peluang sekecil apapun itu untuk dijadikan usaha karena, dengan bisa mengembangkan usaha kecil maka ekonomi masyarakat di pedesaan akan bangkit dan pertumbuhan ekonomi menjadi baik.

“Kepada generasi muda terus berinovasi menjadi generasi gemilang yang memiliki kemampuan berusaha. Jangan malu untuk memulia usaha, karena keberhasilan yang besar diawali dari usaha yang kecil,” ucap Bram. (zek)