Serma Suraji Koramil 416-07, Gotong Royong Implementasi Berpancasila

Dibaca: 177 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pada dasarnya semangat gotong-royon merupakan sebuah nilai yang sudah mendarah daging di masyarakat pedesaan yang merupakan salah satu implementasi berpancasila sesungguhnya.

Nilai-nilai Pancasila adalah satunya sikap dan semangat gotong royong dan itu terbentuk sejak dulu, yang diwariskan oleh leluhur bangsa indonesia, untuk itu budaya gotong royong harus dipertahankan serta dilestarikan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Serma Suraji Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat gotong royong bersama warga membuat Batako untuk membangun rumah Kusaeni, warga jalan wirotho Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

” Kepada seluruh komponen masyarakat Desa Purwoharjo pada umumnya mari kita Lestarikan budaya gotong royong di lingkungan sekitar kita, karena gotong Royong merupakan Ciri khas budaya bangsa Indonesia yg harus di lestarikan guna untuk memperkokoh tali persatuan dan kesatuan sebagai bangsa yang cinta terhadap kerukunan hidup berbangsa dan Bernegara, “kata Babinsa Serma Suraji, Kamis (26/11).

Kepala Dusun Purwosari Puji Raharjo mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, yang selama ini aktif ikut bergotong royong bersama warga masyarakat di Desa Purwoharjo.

” Terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini aktif bergotong royong bersama warga, juga aktif memonitor kamtibmas di Purwoharjo, “ucap Kadus Puji Raharjo. (asa)

ADVERTISEMENT