Disperindagnaker Tebo Tutup Pelatihan Budidaya Jahe

Dibaca: 217 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pelatihan Budidaya Jahe dengan pupuk Kompos, bertempat di Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Milik Supratman, resmi ditutup oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenga Kerja (Diperindagnaker) Kabupaten Tebo, Kamis (26/11/2020).

Pelatihan tersebut berlangsung selama tiga hari yang ikuti oleh komunitas Suku Anak Dalam (SAD), dari Desa Sungai Abang, Desa Sungai Sisip, dan Pemuda Pemayungan.

Kadis Perindagnaker Tebo, Supriyanto mengatakan pihaknya mengucapkan, terima kasih kepada suleuruh peserta yang sudah ikut pelatihan budidaya jahe dengan pupuk kompos selama tiga hari yang didampingi perkumpulan Pelita Kita Kabupaten Tebo.

“Dengan adanya pelatihan diharapkan seluruh perserta dapat bisa mendapat ilmu bagaimana cara budidaya jahe itu, dengan pupuk kompos. Besar harapan, ilmu yang didapatkan bisa diterapkan di masyarakat,” harap Supriyanto.

Andi selaku ketua perkumpulan Pelita juga mengucapkan trimah kasih kepada Disperindagnaker Tebo, dan ibu Saniatul Lativa anggita DPR RI telah mendukung dan mensuport kegiatan ini.

“Tentu dengan ilmu yang sudah didapat selama pelatihan sangat berguna bagi komunitas warga SAD dan pemuda Pemayungan. Dengan cara seperti itu kedepan lebih ramah lingkungan,”cetus Andi. (nwr)

ADVERTISEMENT