CE: Saya Siapkan Program Rp 200 Juta Per Desa, Silahkan Kelola Sendiri Peruntukannya

Dibaca: 1.712 kali

JAMBI – Cagub Jambi Drs H Cek Endra (CE) sangat getol dalam membangun ekonomi dan insfratuktur desa. Saat bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, CE kembali menegaskan program Dua Ratus Juta Satu Desa (Duta Desa).

“Jika nanti terpilih, saya siapkan program Duta Desa, silahkan dikelola sendiri peruntukkannya.” tegas CE disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir, Rabu (25/11/2020).

Dijelaskan CE, program Duta Desa memang lahir dari perhatiannya terhadap pergerakan ekonomi desa. Lanjut CE, dana tersebut nantinya bisa dimanfaatkan untuk ternak, perikanan, pertanian dan hal lain yang memang dibutuhkan desa.

“Ya saya serahkan kewenangannya kepada desa. Intinya terserah desa mau buat apa gelontoran dana Duta Desa itu,” tegasnya lagi.

Terkait dengan teknis pencairan anggaran, CE menyebutkan kalau anggaran tersebut akan langsung dikirimkan ke rekening desa masing-masing.

“Program ini sudah saya jalankan di Sarolangun dengan nama P2DK. Insya Allah akan saya boyong ke Provinsi Jambi.” sebut Cagub nomor urut 1 ini.

“Saya sudah koordinasi dengan Ketua DPRD Provinsi Jambi, saya ingin di tahun pertama sudah bisa berjalan,” tutupnya.

Seperti diketahui, pemaparan program Duta Desa ini adalah jawaban dari keluhan masyarakat terkait solusi mandeknya pembangunan desa dan percepatan peningkatan ekonomi. (zek)

ADVERTISEMENT