Pemkab Tebo Komitmen Selesaikan Masalah Kesehatan

Dibaca: 76 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo yang diwakili oleh Asisten III Sekda Tebo Ir.Prayitno, membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan kelembagaan Forum Komunikasi Gerakan masyarakat hidup Sehat (Forkom Germas) Kabupaten Tebo di Aula Bappelitbangda Kabupaten Tebo, Selasa (26/11/2019).

Tampak hadir pada acara ini Kepala OPD terkait Pemkab Tebo, Kepala Bagian Kesra Setda Tebo, Kepala Puskesmas se Kabupaten Tebo, Ketua TP – PKK Kabupaten Tebo, yang sekaligus beriringan dengan kegiatan Tim Koordinasi Percepatan Pencegahan Penanganan Stunting Kabupaten Tebo.

Kepala Bappeda Provinsi Jambi yang diwakili Dr. Fahmi Rasid, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi yang diwakili Dr. Muldiasman, S.KM. M.KM menjadi narasumber pada acara Rakor Forkom Germas dan Percepatan Penanganan Stunting ini.

Asisten III Sekda Prayitno dalam sambutannya mengatakan suksesnya pembangunan di Kabupaten Tebo dilandasi dengan adanya sumber daya yang sehat dan cerdas, demi mewujudkan masyarakat yang sehat berkeadilan diperlukan upaya preventif agar tidak terjadi stunting di Kabupaten Tebo.

Stunting yang merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1.000 hari Pertama Kehidupan, selain mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak, anak stunting juga memiliki resiko lebih tinggi menderita penyakit kronis di masa dewasanya.

“Oleh sebab itu, perencanaan yang baik untuk mencegah hal tersebut terjadi harus segera diimplementasikan dan tentunya harus berdasarkan data. Libatkan seluruh stakeholder terkait, untuk mencapai masyarakat dengan kehidupan yang sehat dan sejahtera, ” kata Asisten III Sekda Prayitno.

Sementara, kepala Bappelitbangda Tebo Hendry Nora, ST mengatakan, bahwa acara ini bertujuan untuk menggalang komitmen bersama untuk mengatasi masalah kesehatan di Kabupaten Tebo.

” Upaya – upaya ini agar generasi penerus dapat menjadi sumber daya yang unggul harus beriringan dengan membangun akses kebutuhan air minum, instalasi kesehatan yang lengkap dan pemukiman layak huni diwilayah Kabupaten Tebo, ” ujarnya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT