Hari Guru Nasional Ke 74, IKA SMAN 11 Tebo Berikan Kue Ucapan Selamat

Dibaca: 146 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ungkapan terima kasih dan tanda hormat terhadap guru ditunjukkan oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 11 Kabupaten Tebo dengan memberikan kue dengan tulisan Selamat HUT Guru ke 74 kepada para Guru SMAN 11 ini,.kemarin.

Andiyan Antono selaku alumni DMAN 11 Tebo menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan aksi spontanitas para alumni yang muncul dari lubuk hati sanubari mereka yang pernah menjadi murid di SMAN 11 Tebo.

“Guru adalah pelita dan penerang jalan hidup kita, sehingga kita bisa menjadi pintar dan sukses semua tidak bisa dilepaskan dari peran mulia mereka para guru,” kata Andiyan Antono, Selasa (26/11/2015).

Pemberian kue kepada para guru, imbuh Andiyan Antono, sebagai bentuk hormat dan cinta para alumni sebagai anak dan murid yang pernah dibimbing para guru dimasa lalu.

Moment para alumni memberikan kue ini disaksikan ratusan siswa SMAN 11 Tebo yang saat itu sedang menggelar kegiatan perlombaan memperingati Hari Guru Nasional.

“Ungkapan ini sebagai pelajaran dan teladan bagi adik- adik kita agar ketika sudah lulus dari SMAN 11 Tebo nanti, senantiasa masih ingat dan mempunyai perhatian kepada sekolah dan para guru,” katanya.

Lanjutnya, selamat hari Guru kepada guru-guru SMAN 11 Tebo kami berikan penghargaan setinggi–tingginya, dengan kebersamaan ini kami berharap bisa lebih dekat dengan para guru dan siswa ingin lebih jauh mengetahui kondisi sekolah yang pernah menorehkan tinta cerita hidup kami di SMAN 11 Tebo.

“Meskipun ara alumni sudah banyak menjadi orang sukses dan berhasil, namun mereka tetap mengingat bahwa semua itu tidak lepas dari jasa para guru. Guru adalah orang yang mewarnai hidup kita memberikan ilmu kehidupan untuk menjadi orang yang bisa bermanfaat, turut mencerdaskan dan membangun bangsa,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 11 Tebo, Wittenti Relli menyambut baik kehadiran para alumni yang hadir dalam moment yang tepat itu. Ia mengucapkan terima kasih atas perhatian para alumni.

“Ini bisa menjadi contoh yang baik bagi para siswa bahwa Guru adalah ibarat orangtua bagi mereka di sekolah, sebagaimana orangtua mereka ketika di rumah,” tutup Wittenti Relli. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT