Bupati Bungo Bersama Dinas TPHBun Panen Sayur

Dibaca: 124 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati bungo H Mashuri bersama Kadis TPHBun, M Hasbi, melaksanakan panen sayur di kawasan sentral hortikultura, Sungai Udo, Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Selasa (26/11).

Selain panen sayur, sekaligus peresmian Saung Outlet jalan usaha tani, Kelurahan Jaya Setia, yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten bungo Hj verawaty mashuri didampingi Ketua GOW kabupaten bungo, Hj Nining Wilasari Apri, Sekda Bungo H Ridwan is, Camat Pasar Muara Bungo, Lurah Jaya Setia, serta unsur forkompinda kabupaten Bungo lainnya.

Bupati bungo H Mashuri menyampaikan keinginannya selain menjadi kawasan produksi sayuran, juga diharapkan dengan keberadaan kawasan sentra sayuran Hortikultura ini juga akan menjadi wisata edukasi dalam mendidik anak-anak kita.

“Sentra ini bukan sekedar ada saja, tapi juga punya nilai plusnya bisa untuk mendidik anak-anak kita wisata edukasi atau wisata agro industri, dan wisata pertanian. Sehingga kedepan bisa dimanfaatkan serta dikembangkan oleh kelompok tani,” kata Hamas.

Kepala dinas TPHBun, Muhammad Hasbi, mengatakan kelurahan Jaya Setia, kelurahan Tanjung Gedang dan Kelurahan Batang Bungo merupakan sentra sayur-sayuran di Kecamatan Pasar Muara Bungo dengan luas lahan potensial 28 Ha, yang dilakukan secara kontinyu dan tidak memakai jadwal tanam.

“Melalui dinas TPHBun, pemda Bungo membuat pengembangan kawasan holtikultura letaknya di pusat kota dengan pengembangunan saung Outlet. Dengan tujuan lokasi pembelajaran anak-anak untuk mengenal tanaman holtikultura serta tempat jual beli komoditi Holtikuktura yang segar langsung dari lahan,” pungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT