Pemdes Perintis Gelar Pelatihan Perangkat Desa dan BPD

Dibaca: 82 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pemerintah Desa Perintis, Kecamatan Rimbo Bujang mengelar acara pelatihan, Senin (26/11). Pelatihan dilaksanakan untuk Perangkat Desa dan BPD. Pelatihan dilaksanakan di Aula kantor Desa Perintis, dibuka oleh Sekcam Rimbo Bujang, Tuslam.

Tujuan digelarnya pelatihan Perangkat Desa dan BPD, untukmeningkatkan kapasitas perangkat Desa dan juga untuk menambah ilmu tentang pemerintahan desa.

Hadir dalam acara ini, Kades dan Sekdes Perintis, Sekcama Rimbo Bujang, narasumber, pendamping desa, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kades Perintis Sarmidi, mengatakan selamat datang kepada narasumber dari kecamatan yang sempat menghadirin acara pelatihan ini. Ia mengatakan, pelatihan ini sebagai pencerahan atau pembekalan kepada perangkat desa dan BPD tentang sistem pemerintahan.

“Saya berharap dengan diadakannya pelatihan ini semua perangkat desa dan BPD, nantinya bisa tahu tentang ilmu pemerintahan dan apa yang jadi tugasnya,” ungkap Sarmidi.

Narasumber dari Kecamatan Rimbo Bujang Haidir, mengatakan pelatihan ini sangat bagus dilaksanakan, supaya perangkat desa mengetahuin topoksinya. Bukan saja dapat menambah ilmu tentang pemeritahan tetapi apa saja yang jadi tugas pokok dan pungsi dari lembaga yang ada di desa.

“Pelatihan ini juga dapat memberi dan menambah ilmu tentang pemerintahan dan apa saja yang jadi tugas perangkat desa dan BPD, khususnya yang ada di Desa Perintis,” ujar Haidir. (nwr)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*