Jalan Terendam, Warga Minta PT Mandor Peduli

Dibaca: 81 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kondisi jalan Asam Merah, Rt 03 dan Rt 04, Dusun Pauh Desa Lubuk Madarsah, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo Jambi, kini digenangi air. Hal itu, disebabkan karena gorong-gorong di jalan ini kecil, tidak mampu untuk menampung air sehingga parit meluap mengakibatkan air tergenang.

Padahal yang melintas jalan ini, dua angkutan perusahaan besar yang ada di Kabupaten Tebo. Seperti angkutan batubara milik PT. KIM dan mobil angkutan minyak PT. Mandor. Namun sejauh ini, PT.KIM sudah membantu buat gorong-gorong besar di lokasi jalan tersebur.

Tapi untuk PT. Mandor belum ada memberi bantuan. Parahnya lagi, bukan hanya jalan yang tergenang air. Akan tetapi sejumlah dapur rumah warga ikut terendam air, sehingga mengganggu aktivitas warga sekitar.

Sugito Ketua RT jalan Asam Merah Lubuk Madarsah dikonfirmasi membenarkan kondisi jalan kini digenangi air. Hal itu, disebabkan parit meluap dan gorong-gorong berukuran kecil tak mampu menampung air.

“Kalau untuk PT. KIM mereka sudah membantu gorong-gorong yang berukuran besar, untuk jalan Asam Merah ini. Tapi pihak PT. Mandor belum ada memberikan bantuan. Ya setidaknya mereka harus peduli lah,” ujar Sugito.

Hal senada disampaikan, Sukur Mulyana salah satu anggota FKPPI Tebo, dirinya menceritakan kondisi jalan Asam Merah memang terendam air.

“Ya kalau dibiarkan seperti ini, maka setiap hujan pasti air tegenang. Tadi saya pas lewat hendak keladang air masih tergenang. Heran saya mobil perusahaan kan melintas disini jadi harus peduli lah dengan kondisi jalan ini,” ujarnya. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*