Gelar Binsik, Prajurit Kodim 0416/Bute Keliling Kota Muara Bungo

Dibaca: 240 kali
Prajurit Kodim Ikuti Binsik Minggu Militer

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Giat menjaga kesehatan dan kebugaran fisik anggota, Kodim 0416/Bute, menggelar binsik minggu mileter. Olahraga ini, diikuti dua pleton bersenjata lengkap dan dua pleton tidak bersenjata, Senin (26/11/2018).

Pembinaan fisik dan minggu militer dilaksanakan star dari Markas Kodim hingga seputaran wilayah kota Muara Bungo. Binsik dilaksanakan setelah apel pagi dengan jarak tempuh sepanjang 5 Km.

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu H.S melalui Pasi Pers Kapten Inf Sulasa Hadi, Ia mengatakan, binsik ini dilaksanakan, untuk menjaga kesehatan anggota setiap bulan pada minggu terkahir. Hal ini juga untuk melihat stamina prajurit Kodim.

“Tadi ada dua pleton prajurit bersenjata lengkap, dan dua pleton tidak bersenjata. Setelah selesai pembinaan tadi, semua prajurit kita terlihat masih segar dan sehat. Hal ini juga bertujuan mengukur sejauh mana kemampuan stamina para prajuri kita,” ujar Kapten Inf Sulasa Hadi.

Sementara itu, Kasdim 0416/Bute, Mayor Inf Widi Purwoko, SE mengatakan, kegiatan pembinaan fisik anggota ini, merupakan agenda rutin Kodim, dalam menjaga kebugaran fisik dan kesehatan prajurit dalam menjalankan tugas negara.

“Selain untuk menjaga kesehatan dan fisik anggota, binsik ini juga bertujuan untuk memastikan akan kesiapan anggota dalam menajalankan tugas. Dengan binsik ini, stamina anggota akan lebih terjaga dalam menyongsong tugas negara di masa mendatang,”ujar Kasdim. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*