Dikira Bangkai Binatang, Tenyata Bau Bunga Bangkai

Dibaca: 466 kali
Bunga Bangkai Tumbuh Dibelakang Rumah Warga Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bunga bangkai kembali ditemukan di belakang rumah milik Sudarwis (45) warga Rt 04, Dusun Sarana Jaya, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Senin (26/11/2018).

“Tadi pagi belum sebesar ini, tapi lama kelamaan bunga bangkai ini semakin membesar, dan tidak hanya itu, bunga ini juga mengeluarkan bau tak sedap. Tadi saya kira ada bangkai binatang tapi, setelah saya cek di belakang rumah saya ternyata bunga bangkai,” ujar pemilik rumah, Sudarwis.

Sebut Sudarwis, ini baru pertama kali ditemukan bunga bangkai tumbuh di perkarangan rumahnya, padahal di dekat bunga itu, ada batang suak yang sengaja ditanam. Herannya lagi, kok bisa tumbuh bunga bangkai di dekat batang suak tersebut.

“Saya juga heran pak, padahal yang kami tanam batang suak, tapi kok bisa tumbuh bunga bangkai tadi pagi belum sebesar ini, setelah siang bunga bangkai ini makin membesar begitu saja,” kata Sudarwis.

Hal senada dikatakan, Adi (29) salah satu warga sekitar, kemaren dia mengambil serai di dekat bunga bangkai itu tumbuh, tapi belum kelihatan. Dan baru hari ini, bunga tumbuh langsung besar.

“Saya juga kaget, tadi pemilik rumah bilang ada bunga bangkai rumbuh berukuran sekitar 70 Cm. Mendengar kabar itu, sontak warga berdatangan ingin melihat fenomena yang jarang terjadi,” ujar Adi. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*