Bocah 7 Tahun Butuh Bantuan Biaya Pengobatan

Dibaca: 221 kali

SIDAKPOST. ID, BUNGO – Dian Maharani (7), warga Dusun Tanah Periuk, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas ini, butuh biaya pengobatan. Sejak lahir anak ini tidak tumbuh secara normal, meski sudah berusia 7 tahun. Namun, anak dari pasangan Sasmita dan Halimah ini tidak bisa melakukan apapun.

“Kondisi ini sudah dialami anak kami sejak lahir. Hingga usia 7 tahun, kondisi tubuhnya lemas dan tidak dapat melakukan aktifitas layaknya anak-anak normal. Organ tubuhnya tidak berfungsi secara semestinya. Saat ini hanya melalui berobat seadanya, karena tak ada biaya, ” jelas Sasmita, orangtua dari anak yang diduga mengidap autis ini.

BACA JUGA : Miris.! Pasutri Tunawicara di Bungo Hanya Tinggal di Gubuk Bambu

Sejauh ini, kata Sasmita, dirinya tidak banyak yang dapat diperbuat karena terbentur biaya pengobatan. Untuk itulah, pihak keluarga mengharapkan pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk bisa membantu.

“Kami sudah berusaha untuk berobat kemana-mana. Namun, biaya pengobatan tidak ada lagi. Untuk itulah, kami mengharapkan dinas sosial Kabupaten Bungo sekiranya bisa membantu, ” pintanya.

Untuk diketahui, kondisi anak ketiga dari empat bersaudara ini semakin hari memang memprihatinkan. Pihak keluarga belum secara jelas mengenai penyakit diderita anaknya.

Beberapa organ tubuh tidak berfungsi secara normal sehingga anak ini tak dapat melakukan aktifitas selayaknya anak-anak normal. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*