Dinkes Jambi Gelar Gerakan Nasional Aksi Bergizi kepada Ratusan Santri Ponpes Darul Arifin

Dinkes Jambi Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional Menggelar Promkes di Pondok Pesantren Darul Arifin Jambi. Rabu (26/10). Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Dinas Kesehatan Provinsi Jambi menggelar Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Pondok Pesantren Darul Arifin Jambi, Rabu (26/10/2022).

Turut hadir pada kegiatan hari ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dr Fery Kusnadi berserta jajaran, Staff ahli Gubernur Jambi Husairi, dengan peserta santri 400 orang dan santriwati 400 orang.

Baca JugaDinkes Provinsi Jambi Bersama TP PKK, Kejar Capaian Imunisasi Campak Rubella

Perlu diketahui, bahwa hasil Riskesdas tahun 2018 menunjukkan bahwa anemia pada anak usia 5 sampai 14 tahun tercatat sebesar 26.8 persen, dan usia 25 sampai 24 tahun sebesar 32 persen. Hal ini membuktikan bahwa 3 dari 10 anak Indonesia menderita anemia.

” Anemia adalah awal dari resiko ibu untuk melahirkan anak stunting. Sehingga anemia ini perlu di cegah mulai dari usia remaja putri,” ucap Oki Permana selaku ketua panitia.

Baca JugaTerkait Kasus Ginjal Akut, Gubernur Jambi : Bupati dan Walikota Cek Apotek dan Toko Obat

TP UKS Provinsi Jambi, sebagai pembina program di sekolah berupaya untuk meningkatkan pengetahuan dan perubahan anak anak sekolah untuk kesehatan terutama untuk pemberian tablet tambah darah kepada remaja putri.

” Kegiatan ini dilaksanakan, dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober dan hari kesehatan Nasional ke 58 tahun,” lanjutnya