Wagub Jambi Hadiri Maulid Nabi di Ponpes Amanatul Umah Pergunu Tebo

Dibaca: 229 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H.Abdullah Sani, beserta rombongan hadiri peringan Maulid Nabi di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Yayasan Perguruan Nahdhotul Ulama (Pergunu) Bina Bangsa di jalan Dewi Sartika, Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Selasa (26/10/2021).

Hadir dalam acara tersebut Wabup Tebo Syahlan, kepala OPD Tebo, anggota DPRD Tebo Imam Safi’i dan Umi Al Inayah, Ulunsur Forkopimcam Rimbo Bujang, Kelurahan, Ketua Yayasan Pergunu Bina Bangsa, Dewan guru dan Santri Ponpes Amanatul Umah, tokoh Agama, elemen masyarakat dan undangan lainnya.

Pimpinan Yayasan Pergunu Bina Bangsa Kyai Abdul Karim, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menghaturkan terimakasih atas kehadiran Bapak Wakil Gubernur Jambi, Bapak Wakil Bupati Tebo, Bapak Mubaligh yang juga Wakil Ketua Pagar Nusa Jawa Timur, anggota DPRD Tebo, Forkopimcam dan seluruh undangan yang hadir.

“Kita berharap pandemi ini segera berlalu, dan peringatan hari – hari besar Islam tahun mendatang bisa meriah lagi, ” ujar Pimpinan Yayasan Pergunu Kyai Abdul Karim.

Wagub Jambi Drs H.Abdullah Sani dalam pengarahannya menyampaikan salam dari Gubernur Jambi yang tidak bisa hadir, karena kesibukan yang padat.

“Momen Maulid Nabi ini bisa untuk meningkatkan rasa cinta umat Islam terhadap Rasullullah SAW dan bisa menteladani sifat-sifatnya, untuk keselamatan di dunia dan akhirat,”kata Wagub.

Sementara itu, Wakil Bupati Tebo Syahlan juga mengatakan, bahwa momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW selain dijadikan ajang silaturahmi umat juga untuk syiar agama islam.

“Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari kita jadikan untuk instrofeksi diri sampai sejauh mana amal ibadah kita,”ujar Syahlan.

Pandangan umum sekitar Kisah Maulid Nabi Muhamad SAW, disampaikan oleh Mubaligh yabg juga Wakil Ketua Pagar Nusa Jawa Timur Gus Nurul Huda, S.Ag.

Pada kesempatan ini Wagub Jambi H.Abdullah Sani menyampaikan bantuan Uang Tunai Rp 10 juta dari
BAZNAS Provinsi Jambi, untuk Ponpes Amanatul Ummah. (asa)

ADVERTISEMENT