Percepat Herd Immunity, Bhayangkari Cabang Bungo Gelar Vaksinasi di SMPN 2 

Dibaca: 236 kali
Tampak Ketua Bhayangakari Bungo didampingi Kepsek SMPN2 Muara Bungo cek pelaksanaan vaksinasi/Foto : sidakpost.id (jul)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Polres Bungo kembali menggelar vaksinasi massal bagi para pelajar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMP Negeri 2 Muara Bungo, Selasa (26/10/2021).

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan pelajar itu, Vaksinasi massal kali ini diprakarsai oleh Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Cabang Bungo bekerjasama pihak sekolah.

Tampak hadir, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Indri Guntur beserta para pengurus. Pada kegiatan tersebut, menyasar bagi tenaga pendidik, siswa dan masyarakat sekitar dengan target vaksinasi sebanyak 300 dosis.

“Kegiatan ini merupakan vaksinasi kali ketiga, yang di selenggarakan di SMPN 2 Muara Bungo, dengan sasaran 300 dosis, sebagian ada yang vaksinasi dosis ke dua, sebagian ada yang vaksinasi dosis pertama,” ujar AKBP Guntur.

Guntur menyebut bahwa kegiatan vaksinasi ini terus ditingkatkan. Oleh karenanya, vaksinasi yang kali ini difokuskan dengan sasaran bagi para pelajar, bahkan tenaga pendidik di sekolah.

“Saat ini masyarakat Kabupaten Bungo baru mencapai 44,5 persen tervaksinasi, semoga kedepan bisa mencapai 50 persen, terkhusus jika guru dan siswa SMPN 2 sudah tervaksinasi secara menyeluruh maka segera bisa melakukan proses belajar mengajar secara tatap muka,” jelasnya.

Hermawati Kepala Sekolah SMPN 2 Muara Bungo mengatakan, telah melakukan himbauan kepada siswa dan guru hingga tenaga pembantu di sekolah seperti penjaga sekolah, pembersih sekolah untuk segera divaksinasi.

“Alhamdulillah sudah tiga kali kita mengadakan vaksinasi Covid-19 di SMPN 2 Bungo ini, semoga dengan semua sudah tervaksinasi, sesegera mungkin sudah bisa melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT