Penyekatan di Depan Mapolres Indramayu, Banyak Warga Terjaring Razia Kartu Vaksin

Dibaca: 470 kali
Tampal jajaran Polres Indramayu Sedang Melaksanakan Razia Kartu Vaksin Kepada Pengendara Roda Dua/Foto : sidakpost.id (her)

SIDAKPOST.ID, INDRAMAYU – Berbagai cara yang dilakukan Polres Indramayu untuk mencapai target vaksinasi kepada pengendara, baik roda dua maupun roda empat. Dengan cara penyekatan di depan Mapolres Indramayu, razia kartu vaksin berjalan lancar, Selasa (26/10/2021).

Kasubsi PID Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan menjelaskan, supaya capaian vaksinasi terus meningkat maka semua pengendara baik roda dua hingga roda empat di periksa kartu vaksinnya.

“Bagi yang belum memiliki kartu vaksin maka wajib disuntik vaksin di tempat yang telah kita sediakan di Mapolres. Ini juga langkah percepatan vaksinasi bagi seluruh masyarakat,”katanya.

Dikatakan, penyekatan seperti ini cara yang sangat efektif untuk mengetahui apakah pengendara roda dua dan roda empat sudah divaksin apa belum. Bila belum vaksin harus ada keterangan jelas dari tim nakes kalau memiliki penyakit.

“Selama beberapa pekan dilaksanakan kegiatan seperti ini, masyarakat banyak yang divaksin. Baik vaksin untuk dosis pertama mapun dosis kedua, jadi tidak hanya pengendara saja yang diperiksa kartu vaksin penumpang juga kita cek,” ujarnya.

Bhkan kata Ipda Agus, berdasarkan data sampai saat ini sudah 40 persen warga Indramayu sudah divaksin. Diharapkan dari sasaran 1,4 juta penduduk hingga akhir tahun ini harus bisa mencapai 60 persen divaksin.

“Kami sangat optimis capaian vaksinasi ini bisa memenuhi target, karena setiap hari masyarakat sudah sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi. Tentu semua ini tak lepas dari kerjasama stakeholder di Kabupaten Indramayu,”tutupnya. (her)

ADVERTISEMENT