Gebyar Vaksinasi di Kedokan Bunder Indramayu Berhadiah Elektronik

Dibaca: 237 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Beragam cara dilakukan untuk mengejar target Vaksinasi agar terbentuk kekebalan tubuh secara komunal terhadap penyebaran Covid-19.

Menyikapi kondisi tersebut Pemdes Kedokan Bunder dengan sejumlah upaya menarik simpati masyarakat ikut andil dalam Vaksinasi, bertempat di Balai Desa Kedokan Bunder Kabupaten Indramayu.

Momen ini masih dalam suasana kegiatan adat istiadat Unjungan Nyi Mas Ratu Ayu Kawunganten, dengan memberikan sejumlah door prize.

Sutanah warga sekitar membenarkan berdasarkan surat yang diedarkan oleh pihak Pemdes Kedokan Bunder tentang Vaksin mendapatkan hadiah.

Jadwal yang dilaksanakan pada Selasa 26 oktober 2021) di rumah bapak Kadok RT 16 RW 03 Desa kedokan Bunder Indramayu, untuk hari Rabu 27 Oktober 2021 di Musholla Nurul Mu’minin Pojok Kulon Lor Lapangan Bola RT 011 RW 002 Desa Kedokan Bunder.

“Hadiah utama dari undian untuk menarik warga mengikuti vaksinasi itu berupa Lemari es (kulkas), kipas angin, jam dinding, payung dan hadiah hiburan lainnya,”kata Sutanah.

Hal senada dikatakan Asep, bahwa
cara pembagian hadiah melalui undian dinilai lumayan efektif meningkatkan partisipasi warga terhadap Vaksinasi. Apalagi, dibarengi dengan program pemerintah yang mewajibkan warga memiliki Sertifikat Vaksinasi ketika bepergian dan mendapatkan layanan publik.

Kalau sebelumnya, warga enggan ikut Vaksin karena merasa takut. Sebab, ada isu-isu berita hoax dan miring tentang Vaksinasi.

“Vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap potensi penyerangan Virus Corona. Kemudian, mendapatkan Sertifikat Vaksin untuk kebutuhan administrasi saat beraktivitas dan bepergian jauh,”ujar Asep. (her)

ADVERTISEMENT