Demi Masyarakat Sehat, Tim Vaksin Mobile Kodim Terus Bergerak

Dibaca: 141 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Berbagai upaya terus dilakukan mempercepat program vaksinasi nasional di Bungo, Kodim 0416/Bute menggelar vaksinasi di kantor Desa dengan sasaran warga yang masih enggan untuk divaksin dan minim pengetahuan soal vaksinasi Covid-19.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si. Melalui Danramil 416-06/Muara Bungo Kapten Inf Syaiful Anwar mengatakan, vaksinasi kali ini digelar di kantor Desa Sumber Mulya, Kecamatan Pelepat Ilir.

“Untuk kegiatan vaksinasi hari ini, kami laksanakan di Desa Sumber Mulya, Kecamatan Pelepat Ilir untuk 300 orang.  Alhamdulillah antusias masyarakat ikut vaksin cukup tinggi,”ujarnya

Selain sari tim Polkes 02.10.11 Bungo Tebo dibantu dari Puskesmas Kuamang Kuning I. Semua proses vaksin berjalan lancar, dan juga vaksin tetap mematuhi prokses Covid-19 secara ketat.

“Untuk menghindari adanya kerumunan karena antusiasme warga cukup tinggi, maka egiatan vaksinasi tetap mematuhi prokes ketat,”katanya.

Sementara, Kapolkes 02.10.11 Bungo Tebo Serma Sularno mengatakan, vaksin ini terus dimaksimalkan agar target yang diinginkan benar-benar tercapai di tahun 2021 ini. Seperti biasa, peserta vaksin tetap di screening apakah sehat atau memiliki penyakit bawaan.

“Vaksin yang digunakan hari ini adalah vaksin Sinovac dosis satu dan dosis dua. Sambil kegiatan vaksin Babinsa juta ikut memberikan sosialisasi kepada warga pentingnya prokes dalam kehidupan kita untuk menghindari penularan corona,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT