Zubaidah Heran Uang Bantuan PKH Kosong di Rekeningnya

Dibaca: 682 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Diduga Oknum Pendamping Sosial PKH, Kecamatan VII Koto Ilir Kabupaten Tebo, gelapkan uang Bantuan Program Keluarga Harapan atas nama Zubaidah warga Desa Teluk Kepayang Indah (TKPI) Kecamatan VII Koto, Kabupaten Tebo.

Terungkapnya dugaan penggelapan uang Rp 500 ribu ini, dari bantuan Program Keluarga Harapan milik Zubaidah sebagai Kelompok penerima manfaat (kpm). Bermula kecurigaan korban pada tahap awal tidak menerima dana bantuan PKH dan Tahap kedua Korban baru menerima dana bantuan PKH.

Herannya lagi, pada tahap ketiga Zubaidah (korban-red) tidak menerima dana PKH, karena pada saat mengecek Buku Rekening PKH di BRI Dusun Tuo Buku Rekening kosong.

Alanglah terkejutnya Zubaidah didampingi Martunus, saat mendatangi Bank BRI di Dusun Tuo Kecamatan Tebo Ulu, dan menerima keterangan tanda bukti jika Uang bantuan PKH yang seharusnya diterima ternyata sudah kosong di Buku Rekening PKH atas nama Zubaidah.

“Saya curiga kenapa tahap awal Saya tidak menerima Dana bantuan PKH itu, tahap kedua lancar namun tahap ketiga ternyata dari keterangan pihak Bank buku tabungan saya sudah kosong, ” ungkap Zubaidah, Kamis (25/10/2018).

Koordinator PKH Dinas Sosial kabupaten Tebo Agustian dikonfirmasi menjelaskan Pihaknya akan segera memanggil pendamping PKH Desa Kecamaran VII Koto Ilir terkait bobolnya rekening PKH atas nama Zubaidah.

“Kami segera panggil pendamping sosial PKH Desa di Kecamatan VII Koto Ilir, untuk meminta klarifikasinya, agar permasalahan ini bisa tuntas,” ujarnya. Agustian. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*