Diduga Pembangunan Parit Beton di Bungo Dirusak

Dibaca: 227 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Diduga Parit beton sepanjang 635 meter di kampung Pulau Rantau, Dusun Seberang Jaya, Kecamatan Bathin II Pelayang menelan Dana Desa Rp. 144.240.000,- dirusak oleh seorang oknum tak bertanggung jawab.

Hal itu dikatakan, Amir selaku TPK Dusun Seberang Jaya, pengrusakan pembangunan parit beton ini, bukan yang pertama kali terjadi.

Sudah kerap dilakukan oleh oknum yang sama, dan sudah beberapa kali mencoba melakukan pengerusakan. Seperti hal menimbun bangunan parit beton dan menumpahkan air ke dalam Parit beton yang belum kering.

“Sayo sudah resah bang, sudah berulang kali kami perbaiki, Parit Beton yang rusak kareno ulah oknum.¬†Kami sempat putus asa pengerjaan Parit beton ini tak pernah selesai,” ungkapnya.

Sebut Amir bahwa, oknum yang diduga sengaja menghambat pengerjaan parit beton yang sedang dikerjakan. “Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Bathin II Pelayang. Kami berharap oknum segera di proses secara hukum,” tegasnya.

Ketua BPD, M. Yusup mengatakan, hal ini sudah kerap kali terjadi, jadi pihaknya, sangat berharap agar pihak kepolisian menindak tegas pelakunya. “Kami hanya ingin dusun kami maju bukannya di hancurkan,” harapnya.

Sementara, Datin (Kades) Seberang Jaya, Marlini menyampaikan kekecewaannya atas perbuatan tidak terpuji dilakukan, oleh oknum warganya sendiri yang menyebabkan dusun mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“Setelah kami hitung-hitung, dusun Seberang Jaya sudah banyak mengalami kerugian akibat tindakan oknum yang tidak bertangung jawab tersebut. Kami taksir lebih kurang sekitar sepuluh juta,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Bathin II Pelayang, Iptu Faisol Kifli membenarkan adanya oknum yang merusak parit beton yang baru dibangun di dusun Sebarang Jaya, Kecamatan Bathin II Pelayang.

“Benar TPK dusun Sebarang Jaya sudah meloporkan terkait pengerusakan pembangunan parit beton di Seberang Jaya. Untuk kasus ini sudah kita limpahkan ke Mapolres Bungo,”ujarnya. (Sp)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*