Cara Jitu Terapkan Calistung Pada Anak Usia Dini Ini Kata LPA Tubaba

Dibaca: 330 kali
Majlis Guru dan Pihak Dinas Pindidikan Bidang PAUD dan Ketua LPA.

SIDAKPOST.ID, TUBABA – Menghindari terjadinya kekerasan terhadap anak usia dini, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kab.Tulang Bawang Barat, mengadakan sosialisasi terhadap wali murid serta para Guru, di PAUD Melati Penumangan Baru, Kecamatan Tulang Bawang, Kamis (26/10/2017).

Acara dibuka secara langsung oleh, Kabid PAUD Diknas Pendidikan Tulang Bawang Barat,Mujiono,SE. Dihadiri oleh Kepala LPA, Ulfa Aries Tianan, MM beserta jajaran dan seluruh majlis guru dan wali murid.

Dalam sambutannnya Kepala PAUD Melati, Djuariah mengatakan, ia sangat berterimakasih kepada wali murid ya g sempat hadi dalam sosialosasi ini. Karena acara ini sangat bermanfaat bagi kita semua.

“Dengan diadakan acara ini, kedepan kita bisa lebih myngenal bagai mana mendidik anak usia dini secara baik dan profesional, sehingga terhindar dari kekerasan,” ujar Djuariah.

Mujiono selaku narasumber dalam kesempatan itu juga menyampaikan, kepada pengurus anak-anak usia dini, diharapkan bisa menjadi guru yang baik dan memberi teladan yang bisa dipedoman oleh anak-anak peserta didik.

“Sebagai orang tua, jangan sekali-kali kita membentak anak-anak, serta memberikan gerakan tang kurang baik, karena anak usia dini sangat mudah terpengaruh dengan gerakan yang bisa ditiru,” Ujarnya.

Sementara, Elia Sunarto Kepala Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Tulang Bawang Barat dalam paparan menyampaikan, mari kita jadikan sekolah yang ramah anak, menuju Kabupaten Layak Anak Tubaba 2020.

“Kepada seluruh wali murid. diharapkan bisa mengarahkan anak-anak kita kepada hal yang lebih baik. Jangan sekali-kali kita memakasa kehendak sehingga merugikan mada depan anak kita,” tukasnya. (Herwanto)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT