Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD ke 100 di Wilayah Kodim 0415/Batanghari

Dibaca: 280 kali
Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD ke 100 di Wilayah Teritorial Kodim 0415/Batanghari.

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Komandan Korem 042/ Garuda Putih, Kolonel Inf Refrizal, secara resmi menutup TMMD Ke 100 Kodim 0415/ Batanghari di wilayah Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2017, di Lapangan Akso Danau Sengeti, Kamis (26/10/2017).

Kepala Staf Anggatan Darat Jenderal TNI Mulyono dalam amanat yang dibacakan langsung oleh Danrem 042, Kolonel Inf Refrizal menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak dan elemen yg telah membantu secara moril dan materil sehingga kegiatan TMMD ke 100 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Pemotongan Pita Pembukaan Jalan Baru Oleh Danrem 042/Gapu Bersama Rombongan.

Dikatakannya, pada kesempatan yang baik ini TNI juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat bahwa sesuai hasil survey pada bulan Oktober 2017 ini, Litbang Kompas bahwa TNI menempati posisi tertinggi sebagai institusi yang dipercaya oleh rakyat.

“Pada hasil survei tersebut, tingkat kepercayaan publik kepada TNI mencapai 94%. Tingginya kepercayaan rakyat terhadap TNI membuktikan bahwa kedekatan dan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin baik,” Ujarnya.

Peninjauan Jalan Baru Danrem 042/Gapu Bersama Rombongan.

Bagi TNI, kata Danrem khususnya TNI AD ini merupakan modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan Negara yang bersifat semesta.

Lanjut Danrem “Slogan Bersama Rakyat TNI Kuat ” yang ditetapkan sebagai tema HUT TNI yang baru lalu, bukanlah Semata-mata kalimat yang dibuat supaya manis didengar. Akan tetapi karena TNI sangat menyadari dahsyatnya kekuatan kebersamaan mempertahankan kedaulatan dan mengawal eksistensi NKRI.

“Kebersamaan dalam mempertahankan kedaulatan dan mengawal eksistensi NKRI, menjadi kekuatan besar bagi TNI dalam menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini,” Ujarnya lagi.

Penutupan TMMD ditandai dengan penyerahan alat kerja dan pelepasan pita oleh Danrem 042/Gapu. Upacara ini juga dibacakan hasil laporan kegiatan TMMD oleh Dandim 0415/ Bth Letkol Inf Deni Novianto Serta penandatangganan Prasasti TMMD ke 100, pemotongan Pita tanda di buka nya jalan oleh Danrem, dilanjutkan meninjau lokasi TMMD.

Hadir dalam upacara penutupan TMMD ke 100 antara lain Wakil Bupati Muaro jambi, Forkopimda Kab. Muaro Jambi, Dan Kasatbalak jajaran Korem 042/Gapu, Kapolres Muaro Jambi, Kajari Muaro Jambi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lain nya.

Dan sekaligus dilaksanakan Bhakti sosial antara lain sunatan massal, pengobatan gratis, bazar murah, dan panggung rakyat yg diselenggarakan oleh Kodim 0415/Bth.  (*)

Redaksi : Zakaria
Sumber : ( Penrem 042/Gapu )

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*