Cegah Pengaruh Narkoba Ditingkat Pelajar, Danramil 416-07/RB Lakukan Sosialisasi

Dibaca: 327 kali
Danramil 416-07/RB Paparkan Materi Akan Bahaya Pengaruh Narkoba.

SIDAKPOST.ID,TEBO – Peningkatan kapasitas kelompok pemuda, Koramil 416-07/RB dan Bhabinkantibmas kembali melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada sejumlah pelajar yakni, SMK Budi Luhur dan Madrasah Aliah Ponpes Rodatul Asror, Kamis (26/10/2017).

Sosialisasi bahaya narkoba dilakukan di Aula Kantor Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo Jambi. Dengan jumlah peserta sebanyak 80 orang pelajar SMK Budi Luhur dan MA Ponpes Rodatul Asror. Selain Danramil Bhabinkamtibmas Brigadir Hotler Panjaitan juga sebagai pemateri dalam sosialisasi tersebut.

Danramil 416-07/Rimbo Bujang, Kapten Caj Sugianto dalam dihadapan puluhan pelajar mengatakan, generasi muda menjadi sasaran empuk bagi pengedar narkoba oleh karena itu, lewat sosialisasi ini bisa mencegah datangnya pengaruh narkoba kepada para generasi muda.

“Jangan sekali-kali untuk mencoba yang nama narkoba karena, lewat coba-coba maka semua itu akan terbiasa. Oleh karena itu jangan pernah mencoba barang haram itu, walau hanya sedikit,” kata Kapten Caj Sugianto.

Selain itu kata Sugianto, peredaran narkoba saat ini sudah sangat merajalela dan berbahaya terutama pelajar, sangat mudah dipengaruhi sehingga terjerumus kelembah hitam. Kalau lah seorang pelajar sudah terpengaruh dengan narkoba maka masa depan akan hancur.

“Untuk itu, belajarlah dengan baik tuntutlah ilmu setingi-tingginya, sehingga bisa mengalai masa depan yang gemilang. Manfaatkan segala bentuk kemajuan tekhnologi dengan berbuat hal yang positif, ginakan media sosial sebagai sarana berkomunikasi dengan baik dan hindari caci maki serta menyebar berita-berita hoax,” ujarnya lagi.

Lanjutnya, generasi muda merupakan harapan bangsa, karena ditangan generasi mudah lah bangsa indonesia bisa jaya. Namun sebaliknya kalau generasi mudah sudah diracuni dengan narkoba maka, kedapan akan menjadi generasi yang rusak.

” Mari tingkatkan belajar baik itu ilmu agama maupun dibidang tekhnologi, sehingga kita siap bersaing disegala bidang kemajuan. Hindari pergaulan bebas dan segala bentuk kenakalan remaja, ” pungkasnya. (asa)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT