Bupati dan Wabup, Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tebing Tinggi

Kepedulian Bupati dan Wabup Tanjab Barat Cek Lokasi kebakaran dan Salurkan Bantuan di Tebing Tinggi. Senin (26/9). Foto : sidakpost.id/Satria. Biro Tanjabbar

SIDAKPOST.ID –  Musibah kebakaran yang tertimpa warga di Jalan Arjuna, Desa Sungai Keruh Kecamatan Tebing Tinggi beberapa waktu lalu, sejumlah bantuan dari Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat, didampingi Wabup H. Hairan, meninjau lokasi kebakaran tersebut, Senin, (26/9/2022).

Bupati usai memberikan bantuan kepada warga dalam wawancaranya mengatakan turut berbela sungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa warga Desa Sungai Keruh.

“Atas nama pribadi saya sampaikan turut berbela sungkawa atas musibah ini, semoga warga yang mengalami musibah diberi ketabahan atas cobaan ini,” ujar Bupati .

Pada kegiatan yang sama Bupati serahkan bantuan kebutuhan sementara bagi korban kebakaran berupa makanan, kasur, Tas sekolah anak serta perlengkapan lainnya.

“Kita bersama Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tanjab Barat memberikan bantuan bagi para korban bencana kebakaran, jangan dilihat nilainya, tapi inilah wujud kepedulian dari Pemkab Tanjab Barat, semoga bantuan ini dapat meringankan beban bapak ibu,” ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati meminta kepada Pjs Kades dan Camat untuk membantu korban kebakaran untuk pengurusan dokumen dan surat-surat yang ikut terbakar khususnya terkait dokumen kependudukan.

“Kita juga sampaikan kepada Pjs Kades dan pak Camat untuk memfasilitasi data kependudukan bagi warga yang tertimpa musibah ini,” jelasnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati – hati saat meninggalkan rumah pastikan semua peralatan listrik mati dan kompor mati,” ujar Bupati .

Menurut data yang didapat Jumlah KK/Jiwa terdampak berjumlah 1 kk, Jumlah Jiwa 4 Lilik sriyanto umur 45 thn kepala keluarga

Yuliati umur 39 thn( istri) Resa ramanda umur 16 thn ( anak ke 1) Muhammad azka nalendra umur 6 thn ( anak ke 2). dan melihat Kondisi rumah terbakar habis beserta isinya dan tidak terdapat korban jiwa.

Turut hadir mendampingi Camat, Kadis BNPB, Kadis Sosial, Kadis Damkar, Pjs. Kades Sungai Keruh, Kepala Desa Terpilih Sungai Keruh, Kapolsek, Babinsa, Tokoh masyarakat. (str)