Siapkan Bumbu untuk Dimasak, Satgas Bantu Ibu Asuh di Dapur

Dibaca: 137 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tak hanya membantu ibu asuh memasak di dapur, Satgas TMMD Serda Khairul Asri juga ikut menyiapkan bumbu-bumbu masak bersama ibu asuh Misri. Semua pekerjaan dapur tak lepas dari campur tangan satgas yang tinggal di rumah ibu asuh selama program TMMD berlangsung.

Serda Khairul Asri mengungkapkan, banyak cara yang harus dilakukan untuk lebih dekat dengan warga di lokasi TMMD. Salah sarunya membantu ibu Misri selaku ibu asuh tempat satgas nginap. Dengan cara seperti ini, tentu lebih mencair rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang terbangun.

“Bengini cara kami setiap hari, setiap memasak tal lepas dari bantuan kami. Karena kami ingin lebih dekat dengan keluarga asuh, tentunya apa yang sedang dikerjakan di dapur sudah menjadi kewajiban kami membantu agar apa yang disiap cepat selesai,”katanya.

Ibu asuh Misri mengungkapkan rasa kebahagiaan semenjak prajurit TNI ada di rumahnya. Pasalnya mereka tak sungkan-sungkan membantu maracik bumbu untuk dimasak. Padahal sudah dilarang, biar ia saja yang menyiapkan tapi mereka bilang tidak apa-apa, karena mereka ingin mengatahui seperti apa cara meracik bumbu masak sambal.

“Banyak pengalaman naru kami rasakan ketika satgas TMMD ke-112 Kodim 0416 Bute masuk ke desa kami. Paling berkesan itu, kebersamaan dan kepedulian prajurit TNI kami, mereka juga banyak bercerita kalau TNI itu dari rakyat jadi bila berada di tangah-tengah rakyat maka harus benar-benar peduli sesama,”pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT