Musim Penghujan, Babinsa Wianto Ajak Peternak Sapi Rutin Bersihan Kandang

Dibaca: 173 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Telah tiba Musim penghujan identik musim pancaroba dari musim kemarau ke musim hujan dan menurut biasanya iklim seperti ini banyak timbul penyakit yang dapat menjangkiti hewan maupun manusia, untuk itu lingkungan tempat tinggal harus dibersihkan, termasuk kandang ternak Sapi, Kambing maupun yang lainnya.

Musim penghujan Kandang Sapi secara rutin harus dikelola Sanitasi yang benar, agar ternak Sapi dapat terbebas dari penyakit yang disebabkan oleh bakteri, virus ataupun parasit dan lainnya.

Kandang Sapi yang baik tentunya bisa disinar matahari, tidak membiarkan kotoran sapi menumpuk di kandang, sesegera mungkin membersihkan sisa-sisa pakan maupun kotoran sapi yang tercecer di lantai kandang.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa
Serda Wianto Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat komsos dan mengunjungi bapak Rangu
peternak Sapi warga binaannya, di jalan
Tawar Desa Pulung Rejo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

“Musim hujan tiba dan mari bersihkan lingkungan tempat tinggal kita, juga bersihkan dengan rutin Kandang Ternak kita, untuk menghindari timbulnya penyakit yang tidak kita ingini, tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan,”tutur Serda Wianto, Minggu (26/09/2021).

Ketua RT Tanto sangat senang dan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa, yang sudah mengingatkan warganya untuk membersih lingkungan tempat tinggal maupun kandang ternak, semua ini untuk menjaga kesehatan kita bersama.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini aktif mengingatkan warga, masalah program pemerintah termasuk kebersihan maupun masalah kamtibmas,”ucap Tanto. (asa)

ADVERTISEMENT