Babinsa Teguh Koramil 416-07, Ajak Tokoh Agama Terapkan Protkes

Dibaca: 130 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Wabah Virus Corona atau pandemi Covid-19 belum juga hilang bahkan Virus berbahaya ini masih terus mengancam manusia kapan saja dan dimana saja, Virus yang tak pernah kenal kompromi ini dominan akan menular kepada orang- orang yang menganggap remeh dan tidak mengikuti protokol kesehatan (Protkes).

Masyarakat perlu membersihkan lingkungan pemukiman, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta mengkonsumsi makanan yang gizianis untuk imun atau kekebalan tubuh, wajib pakai masker cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan orang banyak.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Kopda Teguh Nugroho dari Koramil 416-07/Rimbo Bujang, pada saat komsos kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat di  Musholla Sirotul Jannah jalan Pematang Siantar Desa Sidorukun Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

” Kepada Tokoh agama khususnya pengurus Masjid, Musholla atau Surau untuk menyiapkan tempat cuci tangan dengan sabun, untuk mencuci tangan pengunjung sebelum melaksanakan ibadah, hal ini untuk pencegahan penularan Covid-19,” kata Babinsa Kopda Teguh Nugroho, Sabtu (26/09).

Lanjut Babinsa Teguh, untuk ibadah Sholat berjamaah di Masjid, Mushola atau Surau, warga masyarakat harus membawa sajadah atau ambal dari rumah masing-masing, jaga jarak dan pakai massker.

” Untuk penertiban protokol kesehatan sudah ada payung hukumnya, yaitu Perbub Tebo No 108 Tahun 2020 tentang penegakkan pendisiplinan protokol kesehatan Covid 19, bagi yang melanggarnya akan ditindak tegas, “pungkas Babinsa Teguh.

Tokoh agama H.Amijoyo berterima kasih kepada Babinsa Sidorukun, yang sudah memberikan sosialisasi tentang pencegahan penularan Virus Corona.

” Kita sangat senang dengan adanya sosialisasi ini yang disampsikan oleh bapak Babinsa, semoga Virus Corona segera hilang atau berlalu, “ungkap H Amijoyo. (asa)

ADVERTISEMENT