Babinsa Sertu Umar, Himbau Masyarakat Jangan Bakar Lahan

Dibaca: 38 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Suo-Suo Koramil 416-05/Muara Tebo Kodim 0416/Bute, Sertu Umar Pasaribu mengarahkan masyarakat agar tidak membakar lahan.

Arahan ini disampaikan dia saat melaksanakan sosialisasi di wilayah desa tersebut, Kamis (26/09/2019).

Dalam arahannya, Sertu Umar Pasaribu juga minta kepada masyarakat agar menjaga lahan atau kebun mereka agar terjaga dari hal-hal yang mengakibatkan kebakaran.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan aman dan lancar. Masyarakat mau mendengarkan arahan kita, “kata Sertu Umar Pasaribu.

Terpisah, Danramil 416-05/Muara Tebo, Kapten Inf Zulkarnaini mengatakan, apa yang dilakukan oleh Babinsa Suo-Suo merupakan salah satu upaya TNI AD untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Danramil berharap apa yang telah disampaikan oleh Babinsanya itu, bisa dimengerti oleh masyarakat.

“Masyarakat harus tahu kalau membuka atau membersihkan lahan dengan cara dibakar itu sangat dilarang sebab bisa berdampak pada pencemaran udara,” ujar Danramil.

Dijelaskannya, larangan membakar lahan dan hutan juga telah ditegaskan di dalam undangan undangan.

“Bagi pelaku akan dikenakan sanksi kurungan sampai 1t tahun penjara dan denda sebesar Rp.15 miliar. Jafi jangan coba-coba membakar hutan maupun lahan yang bakal terdampak bagi masyarakat luas, “kata Danramil. (red)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT