Anggota Dewan Tebo Imam Syafi’i, Cek Lokasi Angin Puting Beliung

Dibaca: 1.460 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bencana alam angin puting peliung diiringi hujan yang menerjang dan merusakkan 6 Rumah dan parabola milik warga Dusun Wajah Deli RT 013 Desa Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang, Senin 23 September 2019 sekira pukul 18.00 WIB.

Tak cukup sampai disitu, angin puting beliung kembali mengamuk menerjang merusakkan 27 rumah dan parabola milik warga Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, pada Rabu 25 September 2019 sekira pukul 21.00 wib.

Hari ini anggota DPRD Tebo Imam Syafi’i dari dapil III fraksi PKB didampingi Tramtib Wirotho Agung Dwi Prastyo dan Ilyas, Babinsa Serka Azis Wandi Koramil 416- 07/Rimbo Bujang dan ketua RT Joni Exporizal, mengecek lokasi rumah milik warga yang terdampak bencana alam angin puting beliung di Kelurahan Wirotho Agung, Kamis (26/9/2019).

Anggota DPRD Kabupaten Tebo Imam Syafi’i saat dikonfirmasi sidakpost.id membenarkan dirinya didampingi petugas Kelurahan, Babinsa dan Ketua RT turun kelapangan mengecek langsung rumah warga yang rusak terdampak bencana alam angin puting beliung.

Untuk Kecamatan Rimbo Bujang yang terdampak puting beliung yaitu Desa Pematang Sapat dan Kelurahan Wirotho Agung.

“Kita sudah cek kelokasi dampak Puting Beliung, pada umumnya, rumah warga yang rusak diterjang puting beliung bagian atap rusak dan parabola bertumbangan. Kita berharap Instansi terkait dan pihak yang berkompeten agar bisa segera menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak untuk meringankan beban mereka, ” harap Imam Syafi’i.

Terpisah, Camat Rimbo Bujang Hj Siti Nariyah dikonfirmasi menuturkan, pihaknya membenarkan atas dasar laporan Kades Pematang Sapat dan Lurah Wirotho Agung maupun pengecekkan dilapangan telah terjadi dampak angin puting beliung yang merusakkan sejumlah rumah milik warganya.

“Untuk Desa Pematang Sapat ada 6 rumah milik warga yang rusak bagian atap dan parabola tumbang, sedangkan di Wirotho Agung ada 27 rumah yang rusak juga dibagian atapnya serta parabola juga ambruk disapu puting beliung. Alhamdulillah dalam peristiwa ini, tidak ada terjadi korban jiwa,” tutup Camat. (asa)

ADVERTISEMENT