Perampok Bersenpi di Tebo, Gasak Uang Tunai Rp 47 Juta

Dibaca: 1.214 kali
ilustasi

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kawanan perampok menggunakan senjata api (senpi) jenis laras pendek atau pistol beraksi di wilayah hukum Polsek VII Koto Ilir.

Perampok bersenpi berhasil menggasak uang tunai senilai, Rp 47 juta milik nasabah Bank Mandiri. Adalah Tarmizi (40) yang menjadi korban keganasan kawanan perampok, pada Selasa (25/09).

Peristiwa perampokan berawal saat korban Tarmizi, warga RT 09, Dusun Tuo, Desa Balai Rajo, Kecamatan VII Koto Ilir pulang dari mencairkan uang di Bank Mandiri Rimbo Bujang. Usai menerima uang pencairan dari Bank Mandiri tak langsung pulang ke rumah.

Saat itu, Tarmizi yang diantar oleh Iwan selaku sopir berhenti makan di rumah makan Asia Baru, Rimbo Bujang. Sekira pukul 15.45 Wib, Tarmizi mengisi BBM di SPBU Rimbo Bujang dan langsung melanjutkan perjalanan pulang ke rumah.

Ketika tiba di depan rumahnya, korban diturunkan di jalan depan kediamannya. Setelah menurunkan korban, pengemudi Iwan langsung pergi.

Ketika itu, baru beberapa detik, kawanan perampok yang berjumlah tiga orang langsung menodongkan senpi jenis pistol kearah korban. Saat itu juga, kawanan perampok meneriaki korban untuk tidak bergerak.

Melihat ada kawanan perampok menggunakan senpi, korban langsung lari masuk ke dalam rumah. Seketika itu pula, perampok menembakan senpi. Beruntung bagi korban, tembakan perampok hanya mengenai dinding yang terbuat dari batu bata.

Melihat mangsanya masuk ke dalam, kawanan rampok langsung mengejarnya. Kawanan rampok langsung menodongkan senpi ke istri korban.

Sementara pelaku lainnya langsung merampas tas korban yang berisi uang tunai dan buku tabungan Bank Mandiri.

Setelah mendapatkan uang tunai, kawanan perampok langsung melarikan diri ke laur rumah. Di pinggir jalan, perampok lainnya sudah menunggu diatas sepeda motor.

Atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek VII Koto Ilir.

Sementara itu, sumber dari Polsek VII Koto Ilir, mengatakan pihak kepolisian menemukan barang bukti satu butir proyektil. Ia mengatakan, kasus ini sedang dalam penanganan Polsek VII Koto Ilir.

“Kasus ini masih didalami,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Hendra Wijaya,S.IK ketika dihubungi via ponselnya belum memberikan respon. Hingga berita ini dinaikan, belum ada keterangam resmi dari Kasat Reskrim Polres Tebo. (Sp03)

HUT BUNGO






























































ADVERTISEMENT










Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*