Ciptakan Prilaku Hidup Bersih, Warga Muara Tabun Ikuti Sosialisasi STBM

Dibaca: 137 kali

SIDAKPOST,ID.TEBO – Meningkatkan kesadaran hidup bersih di masayarakat, Pusekesmas Sungai Abang bersama Pemerintah Desa Muara Tabun, menggelar sosialisasi Program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), Rabu (26/9/2018).

Sosialisasi tersebut, dibuka secara langsung oleh, Sekdes Zainal dengan pemateri tim kesehatan dari Puskesmas Sungai Abang, di aula kantor Desa Muara Tabun, Kecamatan ViI Koto, Kabupaten Tebo.

Sekdes Muara Tabun, Zainal dalam kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf karena pak kades tidak bisa hadir, karena ada keperluan ke Kabupaten.

“Sosialisasi, diselengarakan oleh tim puskesmas bertujuan, agar kesadaran masyarakat bisa membudayakan hidup bersih di lingkungan desa. Atas nama pemerintah Desa terimakasih banyak kepada pihak puskesmas yang telah menggelar acara ini,” ujar Zainal.

Terpisah, Abdahu perwakilan Puskesmas Sungai Abang dalam kesempatan itu dirinya menyampaikan, petingnya berprilaku hidup bersih di lingkungan desa. Seperti dalam menjaga kesehatan jangan buang air besar sembarangan serta cuci tangan setelah BAB.

“Selain itu, lingkungan juga sangat perlu dijaga. Seperti, jangan membuang sampah sembarangan, agar lingkungan tetap bersih, penyakit akan jauh. Nah bila sebaliknya kondisi itu, kita abaikan maka akan berdampak pada kesehatan masyarakat di desa,” tukasnya.

Sebut dia, selain bekerja memenuhi kebutuhan hidup, kesehatan diribdan kesehatan lingkungan juga perku diperhatikan secara berkala. Karena dibalik tubuh yang sehat ada tersimpan prestasi dan pemikiran yang sehat pula.

“Untuk itu, mari kita mulai dari sekarang menjaga lingkungan kita, serta mulai menerapkan prilaku hidup sehat dari lingkungan rumah kita hingga ke tengah masyarakat desa,” pungkasnya. (nwr)

HUT BUNGO






























































ADVERTISEMENT










Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*