Ratusan Warga Limbur Nobar Film Penghianatan G-30 S/PKI

Dibaca: 377 kali
Ratusan Warga Limbur Sesaki Lapangan Bola Kaki Tonton Film G-30 S/PKI.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sebnyak 800 warga Dusun Tebo Jaya, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo Jambi, kembali menyaksikan pemutaran ulang film G-30 S/PKI, Senin (25/9/2017) malam.

Antusias masyarakat sangat terkilihat, film penghianatan itu di mulai pukul 20.00 WIB. Pemutaran dilaksanakan di lapangan bola kaki dusun setempat.

Hadir dalam nobar kali ini, Danramil, Camat, Kapolsek, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda. Serta ratusan masyarakat dusun setempat.

Dalam sambutannya Danramil 416-02/Tanah Tumbuh Kapten Arh Slamat Dainuri menyampaikan, walaupun hujan sempat mengguyur namun tak mengurangi semangat warga untuk menonton film tersebut.

Danramil 416-02/Tanah Tumbuh Beri Sambutan Sebelum Film di Putar.

“Ya antusias masyarakat masih sangat tinggi ingin mengetahui film sejarah kelam bangsa indonesia. Bahkan ada penonton yang rela berdiri dari awal hingga selesai pemutaran film tersebut,” ungkap Danramil.

Sementara Camat, Suprayetno, SP juga menyampaikan hal yang sama, ia sangat kaget karena warga dusun di seluruh penjuru yang ada di Kecamatan Limbur memadati lapangan bola kaki.

“Ini artinya masyarakat antusias ingin tau seperti apa sebenarna film sejarah kelam bangsa kita. Karena film ini sudah lama tidak ditayangkan,”kata Camat.

Warga lain, juga berharap dengan diputar ulang film ini, bisa mengingat kembali kepada generasi muda akan sejarah kelam bangsa indonesia.

“Kami atas nama warga limbur berterima kasih kepada TNI, yang telah nemutar ulang film penghianatan G-30 S/PKI. Semogga tragedi ini tidak terulang dimasa mendatang,” ujar Sadianto salah satu penonton. (zek)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT