Babinsa Serda Wianto Bantu Goro Pengecoran Lantai Rumah Warga

Dibaca: 193 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bukti kedekatan TNI AD dengan rakyat di wilayah binaan terus tertanam dengan baik. Pasalnya itu menjadi tugas utama TNI selalu berada dihati rakyat dan selalu membantu satu sama lain.

Seperti kegiatan Babinsa Sersa Wianto dari Koramil 416-07/Rimbo Bujang membantu gotong royong pengecoran lantai rumah milik pak Agus, warga jalan Maninjau Desa Pulungrejo, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo.

Serda Wianto mengatakan, sebagaimana diwariskan nenek moyang dahulu, hidup rukun bekerjasama dan saling tolong-menolong serta saling menghargai satu sama lain dalam mencapai tujuan hidup berbangsa dan bernegara.

“Jadi budaya gotong royong ini jangan sampai luntur karena ini merupakan ciri khas bangsa Indonesia harus tetap dipertahankan. Sebagai Babinsa sudah kewajiban saya untuk saling membantu kesulitan warga,” ungkapnya.

Dikatakan, bila budaya gotong royong masih terus dilestarikan maka, apapun pekerjaan yang berat akan jadi ringan karena bersama-sama. Untuk itu sebagai anak bangsa, mari terus lestarikan budaya gotong royong masyarakat baik di pedesaan maupun di perkotaan.

“Saat ini kita masih berada di tengah wabah Pandemi Covid-19 yang belum kunjung hilang. Maka dari itu saya ajak mari tetap mematuhi prokes Covid-19. Itu semua untuk mencegah penyebaran virus Corona di masyarakat,”timpalnya.

Sementara Agus, sangat berterima kasih kepada Babinsa Serda Wianto telah ikut bergabung bersama warga disini turut serta membantu pengecoran lantai rumah yang sedang ia bangun.

“Kami masyarakat biaan Sersa Wianto sangat bangga dan senang memiliki pak Babinsa yang selalu aktif membantu dan peduli dengan kesulitan masyatakat di wilayah binaan beliau. Sekali lagi terima kasih TNI AD,”pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT