UPDATE 26 Agustus, Kasus Covid-19 di Jambi Bertambah 8 Pasien

Dibaca: 312 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Provinsi Jambi kembali mengalami pertambahan kasus positif dan terkait Covid-19. Pada Rabu (26/8), terjadi lonjakan kasus positif sebanyak 8 orang.

Juru Bicara Tim Percepatan Gugus Tugas Provinsi Jambi Johansyah menjelaskan dari penambahan 8 pasien tersebut berasal dari Batanghari, Bungo, Muaro Jambi, Kota Jambi.

Dengan inisial RS seorang laki-laki dengan umur 58 tahun asal Kabupaten Batanghari riwayat kontak cluster lapas batanghari dirawat di RSU Hamba.

Inisial HS seorang laki-laki dengan umur 41 tahun asal Batanghari riwayat kontak cluster lapas batanghari dirawat di RSU Hamba. Inisial RY seorang perempuan dengan umur 43 asal Bungo riwayat kontak perjalanan jakarta dirawat di RSU Hanafi.

Inisial FH seorang perempuan dengan umur 38 tahun asal Muaro Jambi riwayat kontak perjalanan palembang dan dirawat di RSU Ahmad Ripin, inisial NH seorang laki-laki dengan umur 29 tahun asal Kota Jambi riwayat hasil screening dengan RDT reaktif.

Inisial LS seorang laki-laki dengan umur 47 tahun asal Kota Jambi riwayat hasil screening dengan RDT reaktif, inisial HA seorang laki-laki dengan umur 28 tahun asal Batanghari riwayat hasil screening dengan RDT reaktif dirawat di RSU Hamba.

“Dan inisial KNA seorang perempuan dengan umur 29 tahun asal Batanghari riwayat hasil screening dengan RDT reaktif dirawat di RSU Hamba,” jelas Johansyah.

Selain menjelaskan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Johansyah menjelaskan ada empat pasien sembuh yakni inisial SA pasien 209 asal Tanjung Jabung Barat, inisial HZ pasien 227 asal Tanjung Jabung Barat, inisial DD pasien 228 asal Tanjung Jabung Barat, inisial H pasien 202 asal Batanghari.

Dengan saat ini total keseluruhan kasus di Provinsi Jambi sebanyak 289 orang, dengan 5 orang kasus kematian, 137 sembuh dan 147 pasien sedang dalam perawatan di rumah sakit. (aldo)

ADVERTISEMENT