Sertu Syafrizal, Hadiri Sosialisasi Penerapan Hukum Adat Malayu Jambi

Dibaca: 215 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sertu Syafrizal Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang, menghadiri sosialisasi penerapan hukum adat melayu Jambi, di aula kantor Desa Tirta Kencana, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Selasa (26/08).

Dalam kesempatan itu, Sertu Syafrizal mengajak warga binaan agar memaknai budaya di setiap daerah. Sesuai pepatah lama, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.

“Terkait dengan budaya, dimana ketika kita tinggal disuatu tempat atau daerah sudah selayaknya kita berperilaku serta menghargai budaya setempat dengan adat istiadatnya,” kata Sertu Syafrizal.

Sebut Syafrizal, menanamkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika walau berbeda-beda tapi tetap satu juga, wajib untuk menghargai dan saling menghormati suku dan budaya yang ada di sekitar.

“Sosialisasi penerpan hukum adat melayu Jambi sangat bagus kita ikuti, karena setiap aparatur desa harus mengetahui bahwa sekarang kita ada di wilayah Jambi. Jadi ada istiadat budaya harus kita ikuti dimana saja kita tinggal,” katanya.

Lebih jauh Sertu Syafrizal menuturkan, beraneka ragamnya suku dan adat istiadat serta budaya bangsa kita, untuk perbendaharaan khasanah kebudayaan nasional.

“Mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghormati kerukunan antar umat beragama serta adat istiadat yang ada. Tidak kalah pentingnya, patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tutup Syafrizal.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kades Tirta Kencana Joko Suwondo, Sekdes, Tokoh adat melayu Jambi H.Marlis, BKTM Brigadir Nurrochim, Babinsa, Kadus dan ketua RT, serta undangan lainnya. (asa)

ADVERTISEMENT