Pasien Covid-19 di Bungo Terus Bertambah

Dibaca: 722 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Lagi-lagi, jumlah pasien positif covid-19 di Bungo bertambah. Penambahan pasien positif dikatakan langsung oleh juru bicara gugus tugas covid-19, Kabupaten Bungo, dr Safaruddin Matondang, Rabu (26/08).

Dalam konferensi pers Safaruddin mengatakan, di Bungo saat ini ada 8 orang pasien terpapar covid-19. Satu dirawat sedangkan 7 lainnya di isolasi secara mandiri di rumah masing-masing.

“Secara keseluruhan ada 12 orang pasien, akan tetapi 4 orang sudah lama dinyarakan sembuh. Jadi dari 8 tersebut, dinyatakan 6 orang positif dari hasil tes PCR (polymerase chain reaction ), dan 2 orang lainnya dinyatakan positif tes TCM
(Tes Cepat Molekuler),” kata Safaruddin.

Dukatakan, setelah adanya 8 pasien positif maka pihak gugus tugas langsung melakukan tracking terhadap 87 orang yang terkontak dengan pasien yang 8 orang positif. Setelah dilakukan rapid test seluruhnya dinyatakan negatif atau tidak reaktif.

“Satu pasien sudah dirawat di RSUD H Hanafie Muara Bungo isolasi mandiri, dan juga karena ada gejala penyakit lain. Sedangkan 7 lainnya segera dijemput dan akan diisiolasi di gedung rusunawa,” katanya.

Lanjut Safaruddin, pasien 05 berinisial AU (43) riwayat perjalanan dari Sumatra Selatan. Begitu juga denga pasien 06 yang berinisial DA (58). Pasien 07 berinisial DA (37) dan pasien 08 MF (17) tertular dari pasien 06.

“Untuk pasien pasien 09 berinisial AM (33) riwayat perjalanan dari Jakarta. Pasien 10 M (39) riwayat perjalanan Bandung. Sedangkan pasien 11 FU (48) dan 12 RY (43) merupakan suami istri yang tertular dari keluarga berkunjung ,” ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT