Dua Karyawan dan Pemilik Mini Market Citra Terpapar Covid-19 Adalah HOAX

Dibaca: 2.131 kali
foto istimewa

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Terkait pesan WhatsApp yang beredar menyebutkan kalau dua karyawan dan pemilik mini market Citra tertular covid-19 hanya berita ‘Hoax’ alias informasi bohong.

Hal tersebut ditegaskan oleh juru bicara gugus tugas covid-19 Kabupaten Bungo, dr Safaruddin Matondang.

“Kalau sumber informasinya bukan dari tim gugus tugas covid-19, tolong jangan mudah dipercaya. Seperti isu mini market Citra itu tidak benar. Nanti, hanya akan memperburuk keadaan saja ,” tegas Safaruddin dalam konferensi pers, Rabu (26/08).

Bahkan kata Safaruddin, untuk mencegah agar tidak terjadi penyebaran covid-19, dia meminta agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Kita menghimbau agar masyarakat berprilaku hidup sehat dengan rajin mengkonsumsi buah buahan dan sayur. Serta rajin berolahraga. Jika tidak penting, sebaiknya dirumah saja ,” tutupnya.

Dengan kembali meningkatnya pasien positif covid-19, Pemerintah Kabupaten Bungo dalam waktu dekat akan menerapkan sangsi kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

“Dalam waktu dekat akan kita terapkan sanksi bagi pelanggar. Sangsinya sudah diatur dalam Perbup. Ada sangsi sosial, ada sangsi berupa denda uang ,” kata Kadis Kominfo Bungo, Zainadi. (zek)

ADVERTISEMENT