Ingat, 29 Agustus Polisi Gelar Operasi Patuh 2019

Dibaca: 1.250 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Satlantas Polres Bungo pada 29 Agustus – 11 September nanti menggelar Operasi Patuh tahun 2019. Itu dilakukan upaya memertibkan para pengendara yang melanggar lalu lintas, dan juga mencegah angka kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Bungo, AKP Abdul Aziz Sholahuddin saat dikonfirmasi mengatakan, Operasi patuh itu sendiri akan digelar selama 14 hari, dari 29 Agustus hingga 11 September 2019.

Operasi patuh ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran ketertiban dan kedisiplinan pengendara dalam berlalu lintas. Sehingga saat berlalu lintas aman dan nyaman.

Dengan adanya operasi ini, kondisi lalu lintas bisa berjalan tertib, aman, dan lancar, khususnya di lokasi yang rawan pelanggaran, kecelakaan, dan juga di beberapa titik pelanggaran lainnya.

“Beberapa target operasi, yang prioritas yakni melawan arus, berkendara di bawah umur, melebihi batas kecepatan dan pengaruh narkotika,” ucap AKP Aziz, Senin (26/08/2819).

Lebih lanjut, polisi akan menindak pengemudi yang menggunakan ponsel, tidak memakai sabuk keselamatan, pengaruh minuman alkohol, serta melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Sementara itu, untuk pengendara sepeda motor, yang berboncengan lebih dari dua orang, tidak menggunakan helm SNI, dan kendaraan bermotor yang tak memenuhi persyaratan lain, hingga tidak dilengkapi perlengkapan standar dan juga surat tanda nomor kendaraan (STNK) juga akan ditindak oleh polisi.

“Operasi ini ini akan digelar di sejumlah titik di Wilayah Kota Muara Bungo dan sekitarnya. Untuk itu, kami mengimbau kepada pengendara agar tertib berlalu lintas, mematuhi peraturan, menaati rambu-rambu, dan mengedepankan keselamatan dalam berkendara,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT