BKTM Brigpol Roy, Ajak Generasi Muda Hidup Mandiri Berwira Usaha

Dibaca: 86 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Generasi milenium identik dengan generasi muda saat ini dihadapkan dengan tantangan globalisasi sesuai dengan tuntutan zaman, oleh karenanya generasi milenium saat ini tak perlu hidup gelamor berpoya – poya membuang waktu untuk hura – hura yang pada muaranya dapat menghancurkan masa depannya.

Mempersiapkan dan menempa diri sejak dini dari mulai disiplin disegala bidang, menuntut ilmu pengetahuan yang luas dan keterampilan serta menguasai teknologi dibidangnya. Upaya ini merupakan kewajiban generasi muda, yang ingin maju sebagai penerus bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Bhabinkamtibmas (BKTM) Brigpol Roy Situmorang Polsek Rimbo Bujang Polres Tebo, pada saat menjadi Pembina Upacara Bendera di SMKN 2 Tebo. Senin (26/8/2019).

Lebih jauh BKTM Btogpol Roy Situmorang menjelaskan bahwa pentingnya pembangunan karakteristik kepada generasi muda seperti nilai budi pekerti, etika, agama toleransi dan lainnya.

Mempersiapkan diri sedini mungkin dengan belajar yang baik, nantinya dapat melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Kepada para pelajar atau generasi muda yang tidak melanjutkan ke Perguruan tinggi atau kuliah, agar dapat hidup mandiri berkarya menjadi wirausaha sesuai ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya, “tutur BKTM Brigpol Roy.

Dikatakannya, para pelajar merupakan kaum intelektual harus tertib dalam berlalulintas serta mendukung program kampanye keselamatan berlalu-lintas yang dicanangkan pemerintah.

“Mari kita lawan berita Hoax atau bohong dengan bijak bermedia sosial dengan cara saring dulu informasi baru dishare, amalkan Pancasila dan saling menghormati perbedaan sehigga tidak terjadi konflik sosial,”pungkasnya.

Sementara itu , Kepala SMKN 2 Tebo Sadiyo mengucapkan terima kasih kepada pihak Polsek Rimbo Bujang yang telah bermitra dengan baik selama ini dengan SMKN 2 Tebo, dalam keikutsertaannya membina disiplin Siswa SMKN 2 ini.

“Terima kasih kepada Bapak BKTM Brigpol Roy Situmorang yang berkenan menjadi Pembina Upacara Bendera pada hari ini, dengan harapan kemitraan ini terus berlanjut dimasa mendatang, ” ujar Kepsek Sadiyo. (asa)

ADVERTISEMENT