Ceramah UAS di Bungo, Sedot Perhatian Ribuan Warga

Dibaca: 362 kali

SIDAKPOST.ID. BUNGO – Ribuan warga Bungo padati lapangan bola kaki, Dusun Lingga Kuamang, Kecamatan Pelapat Ilir, Kabupaten Bungo Provinsi Jambi.

Antusias masyarakat ini, tak terbendung karena ingin mendengar ceramah yang disampaikan oleh, Utadz Abdul Somad, Lc.MA, Sabtu (25/8/2018).

Menariknya, meski tabliq akbar digelar siang hari namun, masyarakat memadati lokasi sejak pagi hari. Bahkan puluhan tenda, yang disediakan oleh Pemkab Bungo disesaki oleh masyarakat bungo.

Terlihat juga antusias masyarakat rela berpanas pansanan dan berdiri mandengar ceramah UAS.

Ribuan warga berada di lokasi, bukan saja dari bungo, akan tetapi banyak juga dari luar bungo. Bahkan dari Kabupaten Dharmasraya dan Marangin ikut serta mendengar ceramah Ustadz H Abdul Somad, Lc.MA.

“Kami sudah lama menanti ceramah UAS ini. Kami rela meninggalkan pekerjaan hari ini untuk mendengarkan ceramah UAS. Kami juga sangat berterimakasih kepada pemerintah yang sudah menghadirkan UAS,” kata Suryanto salah satu warga.

Semenatara itu, Ustad H Abdul Somad dalam ceramahnya menyampaikan rasa senangnya bisa mengisi ceramah di Bumi Langkah Serantak Limbai Seayun Kabupaten Bungo.

Bahkan dirinya tak menduga ribuan masyarakat ikut hadir. “Saya juga berterimakasih kepada Bupati Bungo yang telah mengundang saya. Ini yang kedua kalinya semoga diberkahi Allah Swt ,” kata UAS.

Berbagai persoalan disampaikan dalam ceramah UAS. Mulai dari mengajak masyarakat untuk damai dalam tahun politik ini dan menjelaskan Ukhuwah  Islamiyah.

Selain tema ceramahnya ia mengatakan bahwa itu adalah satu konsepsi Islam yang menyatakan bahwa setiap Muslim dengan Muslim lain hakikatnya adalah bersaudara.

Gaya bahasa yang mudah dimengerti sekaligus ceramah UAS menyentuh seluruh masyarakat di lokasi tabliq akbar ini. Ditambah lagi gaya yang ceramah penuh kocak membuat masyarakat terpukau mendengar ceramah UAS.

Bupati Bungo H Mashuri dalam sambutannya mengatakan, bahwa kehadiran UAS ke Bungo sangat di tunggu-tunggu oleh masyatakat Bungo, ia berharap UAS bisa memberikan tausiahnya terhadap masyarakat yang sudah menunggu dari pagi.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Bungo, sangat berterima kasih kepada UAS bersedia hadir di Bungo untuk yang kedua kalinya. Kadatangan UAS memang sudah di tunggu-tunggu semua pencinta ceramah UAS,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*