Satgas dan Warga Berjibaku Selesaikan Rehab Mushola dan MCK

Tampak warga penuh semangat membantu plaster dinding musholla dan MCK. Foto : sidakpost id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Plater dinding tempat Wudhu dan MCK Musholla Ar-Rahman Kampung Sungai Kerang, Dusun Talang Silungko, Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo terus digenjot.

Pantauan sidakpost.id di lapangan satgas TMMD ke-117 kodim 046/Bungo Tebo bersama warga sekita bahu membahu selesaikan sasaran fisik yang sangat dinanti nanti oleh masyarakat setempat.

Serma Sukarman mengatakan langkah yang dilakukannya ini untuk mengejar target waktu penyelesaian program sasaran fisik pembuatan tempat Wudhu dan MCK TMMD Ke-117.

Satgas TMMD dibantu masyarakat untuk bersama-sama mengerjakan penyelesaian pembangunan Wudhu dan MCK.

“Karena dinding Wudhu dan MCK semua sudah selesai dikerjakan, kini masuk pada tahap plasteran yang kemudian dilanjutkan dengan tahap finishing atau menghaluskan dan pengecatan,” katanya, Rabu (26/07/2023).

Dijelaskannya, penambahan semen untuk menghaluskan dinding, dalam bahasa sehari-hari disebut acian, dikerjakan secara bersama sama. Semua tak lain untuk lebih bersatu antara warga dan TNI.

“Masyarakat di sini sangat luar biasa telah berkontribusi untuk menyelesaikan semua sasaran fisik bersama satgas TMMD. Ini menunjukkan Kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat,” katanya. (zek)