Awas Berita Hoax di Medsos, Babinsa Suraji Ajak Warga Sadar Ikut Vaksinasi

Dibaca: 201 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Saat ini seluruh elemenen masyarakat dan TNI – Polri serta stakeholder ikut mensukseskan program pemerintah Serbuan Vaksinasi di Puskesmas maupun di tingkat pedesaan, dalam rangka untuk meminimalisir penularan Covid-19 yang masih terus menulari masyarakat, hingga membawa maut korbannya yang sampai kini Virus ini belum juga sirna.

Menyikapi kondisi ini Babinsa Serma Suraji Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo bersama Pemdes maupun lintas sektoral, terus gencar mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan mensukseskan Vakksinasi Covid-19 di wilayah binaannya.

Babinsa Serma Suraji saat dikonfirmasi menyebutkan, bahwa warga masyarakat khususnya di Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo banyak yang belum sadar tentang pentingnya Suntik Vaksinasi Covid-19.

” Terbukti sampai sekarang ini warga Purwoharjo yang mengikuti Vaksinasi Covid-19 baru ada sekitar 50 persen saja, selebihnya yang 50 persen enggan mengikuti Suntik Vaksinasi, dengan alasan krusial takut terjadi hal yang tidak diinginkan dampak dari Vaksinasi tersebut,”kata Babinsa Serma Suraji, Senin (26/07/2021).

Mereka warga yang tak mau di Suntik Vaksinasi, imbuh Babinsa Suraji, karena belum sadar akan pentingnya Vaksinasi untuk mencegah penularan Virus Corona yang masih merajalela.

” Juga mereka sangat awam dan terpengaruh informasi atau berita di media sosial dengan akun propaganda yang ingin menggagalkan Vaksinasi program pemerintah, mana mungkin pemerintah ingin mencelakakan rakyatnya melalui program Vaksinasi, “ujar Serma Suraji.

Dikatakan Babinsa lagi, bijaklah dalam menggunakan medsos dan jangan terpengaruh berita yang belum jelas sumbernya, pelaku penyebar brita hoax dikenakan sanksi Undang-Undang ITE yaitu dipenjara.

“Kepada masyarakat yang sudah mengikuti Suntik Vaksinasi Covid-19, harus tetap pakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, hindari kerumunan dan biasakan pola hidup bersih, kepada warga yang belum di Vaksin segera ikiti Vaksinasi di Puskesmas,”pungkas Babinsa. (asa)

ADVERTISEMENT