Wabup Tebo Hadiri Puncak HKG PKK Ke 47 di Sumatera Barat

Dibaca: 72 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo yang diwakili Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo membuka Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejateraan Keluarga (HKG PKK) ke-47 Tahun 2019, bertempat di Lapangan RTH Imam Bonjol Padang Sumatera Barat.

Acara yang bertajuk ” Keluarga Indonesia Sejahtera” yang diartikan sebagai wujud hadirnya PKK untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidup diseluruh pelosok Nusantara.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tebo Syahkan Arfan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tebo, Kepala Bagian Humas Setda Tebo Depriyanto, Anggota TP PKK Tebo dan lainnya.

Puncak peringatan HKG PKK dihadiri lebih dari 3000 orang peserta dari berbagai unsur di tingkat daerah yang terdiri dari unsur Tim Penggerak PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia,

Dalam sambutannya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo didampingi Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo menyebutkan, pihaknya meminta Gerakan PKK  terus merajut dan menyatukan potensi nasional secara efektif dan integratif.

“Gerakan PKK harus terus merajut dan menyatukan potensi nasional secara efektif dan integratif, program pemberdayaan yang mensejahterakan keluarga harus diperkuat,”harap Mendagri Tjahjo Kumolo

Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan dikonfirmasi sidakpost id mengatakan, pihaknya membenarkan kemarin rombongan dari Kabupaten Tebo menghadiri Puncak HKG PKK Ke 47 di Padang Sumatera Barat.

“Momentum Puncak HKG PKK Ke 47, kita
ingatkan kepada para Tim Penggerak dan Kader PKK Kabupaten Tebo memiliki cara pikir dan cara pandang yang visioner, memanfaatkan peluang melalui potensi yang dimiliki.Sehingga tercipta kemandirian yang mampu menghadapi berbagai tantangan, ” tutur Wabup Syahlan. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT