Serka Tartonadi, Seleksi Calon Anggota Paskibra

Dibaca: 60 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sebanyak 60 Orang Siswa tingkat SLTA sederajat mengikuti seleksi tes calon paskibraka, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Jumat (26/7) di Lapangan sepak bola Kelurahan Sungai Bengkal. Mereka berasal dari sekolah SLTA sedrajat jajaran Kecamatan Tebo Ilir.

“Sekolah masing-masing mengutus sebanyak 16 perwakilan. Mereka nanti akan mengibarkan bendera merah putih pada Hut RI ke-74 tahun dikecamatan Tebo Ilir,” jelas Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal, Kodim 0416/ Bungo Tebo, Serka Tartonadi, Jumat (26/7) kepada awak media saat melakukan penyeleksian anggota paskibraka untuk Kecamatan Tebo Ilir.

Disampaikan Serka Tartonadi, masing-masing calon paskibraka disamping harus memiliki pengetahuan umum, juga mesti sehat dan lulus psikotes.

Kemudian juga tes terkait postur tinggi badan, dimana untuk cowok tinggi 165 cm dan perempuan 160 cm. Disamping itu juga dilakukan tes terkait kecakapan dalam baris berbaris.

“Setelah Lulus seleksi pengetahuan umum, kesehatan, psikotes, juga dilihat postur tubuh terkait tinggi badan untuk pria 165 cm dan wanita 160 cm. Kemudian mereka juga dilihat dari kecakapan dalam baris-berbaris,” sebut Serka Tartonadi disela-sela melakukan penyeleksian calon paskibraka kecamatan Tebo Ilir.

Seleksi yang dilakukan selama beberapa hari itu juga dihadiri masing-masing guru olahraga dari sekolah yang ikut tes calon paskibraka.

Juga tampak hadir Camat Kecamatan Tebo Ilir, Heru Purnomo SE dan sejumlah anggota Koramil 416-03/Sungai Bengkal. Awal pembukaan tes calon paskibraka untuk kecamatan Tebo Ilir, disampaikan Serka Tartonadi, ada sebanyak 250 orang.

Setelah melalaui berbagai seleksi dan tes hanya 60 orang yang berhasil lolos untuk ikut mengibarkan bendera merah putih pada HUT RI-Ke-74 th, pada 17 Agustus mendatang.

“Awalnya ada 250 orang yang ikut. Namun setelah seleksi dan tes dilakukan hanya tinggal 60 orang. Dan mereka inilah nanti yang akan menjadi paskibraka until kecamatan Tebo Ilir nantinya. Dan tahapan seleksi berbagai kegiatan akan terus dilangsungkan hingga nanti menjelang 17 Agustus nanti,” sebut Serka Tartonadi, dengan ramah kepada awak media. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT