Senyum Bahagia Fadilah, CJH Termuda Asal Bungo

Dibaca: 783 kali
CJH Termuda Asal Bungo, Rahmat Fadilah Bahman.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tampak bahagia yang terpancar dari wajah Rahmat Fadillah Bahman (21). Pria dari Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, tidak menyangka kalau dirinya adalah Calon Jamaah Haji (CJH) termuda asal Bungo.

Rahmat Fadilah Bahman, Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) tergabung dengan 328 CJH asal Bungo yang dilepas langsung keberangkatanya, oleh Wabup Bungo, Kamis (25/7), pukul 20.00 WIB, di Masjid Agung Al-Mubarak, Muara Bungo.

Kepada awak media, Rahmat Fadilah menuturkan bahwa dirinya sejak duduk di bangku SMP sudah ingin sekali menunaikan ibadah haji. Bahkan sejak di Pesantren dirinya sudah diajak oleh Keluarga. Ini adalah kesempatan yang sangat mulia, karena itu dia bersyukur bisa menunai ibadah haji tahun ini.

“Saya bersyukur bisa daftar di usia kecil, orang-orang banyak yang sudah tua, banyak yang sampai menangis, karena penantiannya yang puluhan tahun akhirnya bisa haji, saya bersyukur bangat,” kata Fadilah disela pelepasan 328 CJH Bungo, Kamis (25/7).

Meski bernasib baik lantaran bisa berhaji di usia yang muda, Fadilah mengaku merasa bersyukur kepada Allah SWT, karena kesempatan terbaik itu ada pada dirinya. Bagi generasi muda bila sudah ada kesempatan atau mampu untuk berhaji maka jangan ditunda lagi.

“Keinginan menunaikan ibadah haji merupakan panggilan dari Allah SWT, karena itu saya mohon doanya kepada masyarakat agar kami bisa menunaikan ibadah haji dengan baik,” kata Fadilah.

Selain Rahmat Fadilah Bahman CJH termuda asal Bungo, ada juga CJH tertua bernama, Rahmad Miad umur 93 tahun ikut dilepaskan bersama jamaah haji lainnya. (jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT