Bupati Tebo Buka MTQ ke-4 Tingkat Kecamatan Rimbo Ulu

Dibaca: 189 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo, H Sukandar, secara resmi membuka Musbaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke -4 tingkat Kecamatan Rimbo Ulu, bertempat di lapangan bola kaki, Desa Sidorukun,
pada Jumat (26/07) malam.

Selain Bupati, hadir Camat Rimbo Ulu, OPD Tebo, Danramil 07/Rimbo Bujang, Kapolsek, para Kades, BPD, tokoh Agama, Adat, Pemuda, serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Marban Pjs Kades Sidorukun sekaligus ketua umum panitia MTQ mengatakan ada enam kafilah yang mengikuti MTQ ini, Kafilah Sidorukun, Kafilah Desa Sukadamai, Suka Maju, Sungai Pandan, Sumber Sari dan Kafilah Desa Wanareja.

“Selamat datang di Desa Sidorukun, bagi seluruh kafilah selamat mengikuti MTQ ini, semoga niat baik kita semua bisa mendapat pahala dari Allah SWT. Terima kasih kepada semua masyarakat telah mensukseskan MTQ ke -4 ini, hingga terlaksana dengan baik,” ucap Marban.

Camat Rimbo Ulu, Sugiarto mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat Desa Sidorukun, hingga terlaksana pembukaan MTQ ke 4 tingkat Kecamatan Rimbo Ulu. MTQ ini bukan saja ajang perlombaan saja, akan tetapi lebih untuk mensyiarkan Al-Qur’an di tengah masyarakat.

“Selain untuk mencari bakat Qori dan Qori’ah di Kecamatan Rimbo Ulu, untuk MTQ tingkat Kabupaten dan Provinsi Jambi, MTQ ini juga sebagai ladang amal ibadah kita mencintai Al-Qur’an secara terus menerus. Serta mengamal semua isi kandungannya dalam hidup sehari-hari,” ujar Camat.

Sementara, Bupati Tebo, H. Sukandar dalam sambutannya mengatakan bahwa momentum MTQ, bisa membangkitkan semangat dan gemar membaca Al-Qur’an generasi muda. Terlebih bagi anak-anak yang ada di Kecamatan Rimbo Ulu.

“Ingat bagi yang meraih juara nanti jangan terlalu gembira dan bagi yang belum juara teruslah niat berlatih dan berlatih. Karena selain niat ibadah, ini juga sebagai melatih diri untuk lebih gemar dan cinta kepada Al-Qur’an sebagai pedoman kita dalam hidup sehari-hari.

“Selamat mengikuti MTQ, secara resmi MTQ ke-4 timgkat Kecamatan Rimbo Ulu, resmi saya buka, dan kepada para kafilah tetap jaga kesehatan dan kepada dewan hakim jadilah penilai yang baik dan bijaksana,” imbuh Bupati Tebo, H Sukandar. (adv/nwr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT