Satgas TMMD Kodim Bute, Selesaikan Pemasangan Mal Box Culvert

Dibaca: 85 kali
Satgas Selesaikan Pemasangan Mal Box Culvert.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pembukaan jalan di lokasi TMMD,102, Kodim 0416/Bute, di Kelurahan Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo Jambi, sudah mencapai 68 persen lebih. Untuk proses pengecoran yang akan dilaksankan, pada Sabtu (28/7) besok kalau cuacanya bagus.

Pantauan media sidakpost.id,di lapangan kegiatan penimbunan jalan baru, sudah mencapai 100 persen. Satgas kini sedang memasang mal untuk proses pengecoran box, serta kini tengah di cor sisi gorong-gorong yang sudah terpasang.

Ketua RW 04, Kelurahan Pulau Teming, Kecamatan Tebo Ulu, Syaidunas dikonfirmasi mengatakan, jalan baru yang dibuka, katanya sudah mencapai 4 kilo lebih, kalau tidak slah sekitar, 7,525 Km jalan baru yang akan dibuka.

“Kami masyarakat akan membantu para Satgas dalam pengecoran box culvert. Karena, sekarang tengah memasang mal agar proses pengecoran berjalan lancar. Jalan ini pasti bertahan lama karena ada box culvertnya juga pak,” ujarnya.

Komandan Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu H.S, dikonfimasi mengatakan, sekarang Satgas tengah memasang mal dan rangka besinya, supaya box culvert yang akan di cor nanti bisa lebih kokoh dan bertahan lama.

Karena jalan ini, nantinya akan dilewati oleh masyarakat untuk membawa hasil tani serta keperluan yang lain.

Pengecoran Sisi Gorong-Gorong Yang Sudah Terpasang.

“Yang jelas, pembangunan box culvert mendepan kualitas dan daya tahan yang terjamin karena ini jalan besok akan di lalui mobil yang bermuatan berat,” kata Dandim.

Dikatakannya, semua sisi box sudah diperkuat oleh besi yang kokoh, jadi pada saat pengecoran menghasilakan pekerjaan yang berkualitas. “Kini Satgas tengah menpersiapkan pemasangan mal sebelum proses pengecoran,” Letkol Inf Wahyu H.S. (zek)

DIRGAHAYU INDONESIA








































ADVERTISEMENT












ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*